Jembatan Penyebrangan Muara Teweh – Jingah Segera di Fungsikan

  • Whatsapp

1tulah.com,MUARA TEWEH – Jembatan penyengan Muara Teweh-Jingah dalam waktu dekat sudah bisa di fungsikan penggunaannya. Sebab, loading tes (uji coba) jembatan sudsah dilakukan, Sabtu (24/10/2020) hari ini.

 Advertisement Here

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Nadalsyah berserta unsur pejabat lain, serta tokoh masyarakat. Tampak pula hadir Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Salahudin.

 Advertisement Here

“Dalam loding tes jembatan ini sekaligus menepis tanggapan bahwa jembatan ini dulunya untuk pedestrian (untuk pejalan kaki) namun sewaktu-waktu bisa digunakan dengan beban berat. Jadi beban rencana sebetulnya adalah 110 ton,” kata Kabid Bina Marga Rody.

Baca Juga :  Guru Ngaji di Desa Tumpung Laung II, Diduga Cabuli Muridnya Berumur 10 Tahun

Jembatan ini kata dia akan kita lakukan uji coba dengan menggunakan dum truk 13 unit dengan kapasitas 8,5 ton satu unit dum truk. “Kegiatan uji coba jembatan ini sudah dilakukan sejak Rabu kemarin hinggva hari ini.

Baca Juga :  Sakau, Anak Tega Bunuh Ibu Kandungnya

Sementara Konsultan PT Pratama Data Citra Mandiri, Agus Pandawa, menjelaskan bahwa pengujian bertujuan untuk memastikan bahwa kontruksi jembatan Muara Teweh-Jingah ini apakah sesuai dengan design. Hasil pengujian menjadi benchmark untuk modal dalam maintenance.

Pos terkait