Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Kodim 1012/Btk Anjang Sana di Desa Tampijak

208
SHARES
1.7k
VIEWS

1tulah.com, BUNTOK– Sersan Mayor (Serma) Jarot Santoso, Komandan Kelompok 1 Unit Intel Kodim 1012 Buntok, di dampingi oleh Babinsa Desa Tampijak, Panji Suryatikno, Koramil 01 Bengkuang Kodim 1012/Btk melakulan Anjang sana ke Desa Tampijak, Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jmat pagi, (16/10/2020).

Kegiatan ini sekaligus meninjau desa binaan, sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi yang baik antara TNI melalui Babinsa dengan warga desa binaan, sehingga TNI tau kegiatan apa saja yang sedang berlangsung serta tau kondisi desa binaannya seperti apa.

Tidak hanya silaturahmi saja, Serma Jarot bersama Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),dan sosialisasi tentang gaya hidup baru yang biasa di sebut ( New Normal ), Kegiatan ini rutin dilakukan guna menyadarkan masyarakat Desa tentang bahayanya membakar lahan sembarangan.

BACA JUGA

Pria asal Makasar ini mengatakan, Tetap lah selalu luangkan waktu ke Desa binaan agar selalu bisa berkomunikasi dengan warga dan selalu bisa merasakan kebersamaan bersama masyarakat antara TNI dengan Rakyat.

“Kalau kita sudah sejiwa dengan desa binaan kita, insya Allah desa binaan akan tau kekurangan nya dimana dan kedepan akan di usahakan untuk di perbaiki lagi, maka yakin lah akan maju dan jaya selamanya,” ucap Jarot.

Serma Jarot berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan secara rutinitas ini, para babinsa yang ada di desa-desa lain semoga termotivasi, agar bisa lebih membantu masyarakat , dan bisa lebih membangun hubungan emosional masyarakatnya dengan lebih erat dan lebih baik lagi, serta semakin erat tali silahturahmi yg sudah terjalin selama ini. (Ali).

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.