Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Nasional
  • Daerah
  • News
  • Nasional
  • Daerah

Dirut RSUD Muara Teweh Akui Dirinya Bersama Suami, Positif COVID-19

465
SHARES
3.9k
VIEWS

1tulah.com, MUARA TEWEH– Disaat yang lain masih memyembunyikan dan malu jika mereka terpapar CORONA, Direktur RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setidjowati justru mengakui jika dirinya bersama sang suami Agus Surjanto, tertular COVID-19. Keduanya kini di rawat dan menjalani isolasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, sejak Kamis(17/9/2020).

“Saya berdua dengan suami saya Agus Surjanto, didiagnosa terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Dwi Agus Setidjowati kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020) malam.

BACA JUGA

Terkonfirmasinya Direktur RSUD Muara Teweh ini menambah jumlah tenaga kesehatan(nakes) dan juga tenaga medis di RSUD Muara Teweh total terpapar sebanyak  32 nakes.  Ia dan suami diketahui terkonfirmasi COVID-19, Jumat kemarin, setelah hasil Swab RT PCR dari laboratorium DOris Sylvanus keluar.

Mantan anggota DPRD Barut, Taufik Nugraha saat diminta komentarnya mengaku prihatin lantarn banyaknya tenaga kesehatn dan medis, hingga Direktur RSUD Muara Teweh tertular COVID-19.

Namun dirinya mengaku salut terhadap Direktur RSUD yang mau berterus terang dan tak menyembunyikan kondisi keluarganya tertular COVID-19.

“Mendengar kabar kita tentu prihatin apalagi banyak nakes yang juga terpapar. Sisi lain, saya salut dengan beliau(dirut,red) yang tak malu mengakui dirinya bersama suami terkonfirmasi COVID,” kata Taufik Nugraha.

Menurutnya, pejabat publik mestinya begitu dan memberi contoh, agar masyarakat dan pasien lain tak perlu gundah dan malu jika tertular Covid-19. Sebab, siapapun bisa kena. Apalagi wabah ini hampir terjadi di seluruh dunia.

“Pandemi ini kita perangi bersama. Satu caranya, pasien yang kena tak malu mengungkapkan, agar warga masyarakat bisa lebih berhati-hati, dan mau kerjasama memutus mata rantai, caranya dengan taat imbauan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait pengakuan jujur Dirut RSUD Muara Teweh, bisa membawa perubahan dengan Gugus Tugas Barito Utara, untuk mau pula terbuka jika melaporkan perkembagnan COVID-19 di daerah ini, dengan menyertakan nama dan alamat pasien.

“Sekali lagi ini bukan aib, akan tetapi keterbukaan menjadikan tujuan kita sama, memerangi dan memutus mata rantai penularan virus Corona di daerah kita yang kian hari kian naik tinggi. Dan ingat, daerah kita sudah masuk zona merah loh,” tutupnya.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.