• News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Warga Buntok Bersiap-Siap, Mulai 1 Oktober 2020 Perbup sudah Diterapkan

47
SHARES
363
VIEWS

1tulah.com, BUNTOK–  Peraturan Bupati(Perbup) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, No 23 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus covid-19, mulai diterapkan pada Tanggal 1 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilakukan saat ini oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP) sertaTNI POLRI dan Intasi gabungan pada hari ini mensosialisasikan Perbup yang sudah ditetapkan pemerintah daerah setempat.

Kepala SAT POL PP Barsel, Ganda Daya Bima mengatakan, Perbup diterapkan sebagai upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran dari virus corona, serta mengingat status covid-19 di daerah kita semakin meningkat. “Jadi harus kita tekankan kepada masyarakat khusunya untuk selalu mematihi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemda setempat,” ucap Ganda kepada wartawan.

Ganda Daya Bima juga menambahkan,  nantinya kalau Perbup ini sudah diterapkan ada 3 sanksi yang berlaku, yaitu sanksi berupa teguran dan tertulis, membayar denda sejumlah 100 Ribu Rupiah dan yang ke tiga sanksi sosial dalam bentuk bermacam-macam, contoh membacakan Pancasila atau pus up sebanyak sepuluh kali,” pungkasnya. (ALI)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!