Friday, October 30, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Pemkab Barsel Perang Melawan Corona, Bagikan 6.040 Masker Gratis

195
SHARES
1.6k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com, BUNTOK– Memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan(Barsel) Kalimantan Tengah, melakukan kampaye Germas melalui Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK Masker). Kegiatan serentak melawan virus berasal dari Wuhan ini yang dilaksanakan di ruas jalan Kota Buntok,  Selasa (01/9/2020).

Kegiatan yang mengambil titik kumpul di halaman Kabtor Bupati Barsel ini di hadiri Kapolres Barsel AKBP Devy firmansyah, Dandim 1012/Btk  Letkol Inf Dwi Tantomo, Kepala Kejaksaan Negeri  Zaidar Rasepta, dan turut hadir Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairudin serta para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam pidato Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, mengajak seluruh lapisan masyarakat Barsel agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan, salah satunya selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di luar rumah, demikian juga dengan aktivitas di perkantoran, pasar, tempat ibadah dan tempat keramaian.

“Saya sangat mendukung kegiatan kampaye Germas ini melalui GEBRAK MASKER cegah covid-19 di Kabupaten Barsel ini, dan saya yakin dengan kebersamaan ini kita mampu menggerakkan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker. Karena ini semua bukan hanya tugas pemerintah dan dinas kesehatan saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat juga berperan sangat penting dalam mewujudkan masyarakat Barsel yang sehat dan aman dari virus covid-19 ini,” kata Eddy Raya.

Dia tak lupa meningatkan, kepada siapa saja untuk jangan lupa selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan melaksanakan gerakan 4 M ( Makai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.