Friday, October 30, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Desa Pendreh Dilintasi Jaringan Internet

Bumdes Mesti Bayar Dulu Untuk Aktivasi

217
SHARES
1.8k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com, MUARA TEWEH– Kabar ini tentu disyukuri warga Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah. Ternyata jaringan internat bawah sufah ada melintasi Desa Pendreh hingga ke Desa tetangga  Lemo. Hanya saja, untuk aktivasi, Bumdes desa setempat meski bayar dana di depan, guna aktivasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bumdes Pendreh bekerjasama dengan ICON+, anak perusahaan PLN untuk memasang jaringan telekomunikasi di desa tersebut.

“Desa Pendreh sudah tanda tangan kontrak. Biaya instalasi juga sudah dibayar penuh. Sekarang tinggal pembayaran biaya penggunaan alias aktivasi.Biaya penggunaan dibayar per enam bulan dan dibayar di muka,” kata sumber media ini, Minggu (30/8).

Kepala Desa Pendreh, Sugian dikonfirmasi melalui dua nomor ponsel seputar masalah ini, Minggu siang, tak menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik, Senin (31/8/2020) membenarkan, sejak tahun 2019 Pemkab Barito Utara memprogramkan pembentangan jaringan fiber optik Muara Teweh-Lemo-Pendreh.

“Berhubung terjadi refocusing anggaran, rencana tersebut direalisasikan tahun 2020. Pemdes bekerjasama dengan ICON+ yang difasilitasi Diskominfo Barito Utara,” ujar Topik.

Topik berharap, setelah Desa Pendreh terkoneksi internet, desa-desa lain yang belum punya jaringan internet, tetapi tersambung jaringan listrik bisa bekerjasama mengaktifkan internet.

“Karena ICON+ bisa memasang jaringan internet di desa yang sudah punya listrik. Diskominfosandi Barito Utara terus memfasilitasi kerjasama. Ini sebagai upaya percepatan penyediaan jaringan telekomunikasi,” kata Topik.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.