Friday, October 30, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Bapemperda DPRD Barsel Sepakati Satu Buah Raperda

199
SHARES
1.7k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com, BUNTOK– Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menyepakati satu buah rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk dibahas pada gabungan komisi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Raperda ini sudah lama, sudah dikaji beberapa kali dan sudah dikaji ulang oleh Bapemperda. Raperda pembentukan produk hukum daerah ini nantinya akan dibahas pada gabungan komisi,” kata Farid Yusran kepada wartawan pada, senin (31/8/2020).

Dari pantauan awak media pada saat rapat berlangsung, di dalam rapat yang diselenggarakan tersebut sebenarnya ada 6 Raperda yang dibahas, satu Raperda disetujui, dua buah Raperda ditunda atas permintaan eksekutif, serta tiga buah Raperda yang harus dikaji ulang.

Farid membeberkan,ada dua buah Raperda yang ditunda, yaitu penyertaan modal pemerintah daerah Kabupaten Barsel pada PT. Bank Pembangunan Kalteng dan rencana pembangunan industri Kabupaten Barsel (RPIK).

Kemudian tiga buah Raperda yang perlu dikaji ulang yaitu penataan desa, ijin usaha jasa konstruksi, dan perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Barsel.

“Tiga Raperda tersebut masih perlu banyak didalami dan dikaji ulang kembali untuk bisa diteruskan pada pembahasan gabungan komisi mendatang,” tandasnya. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.