• News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

16 Bintara Baru Kodim 1013/Mtw Belajar Dunia Jurnalistik

20
SHARES
154
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Sebanyak 16 orang anggota TNI AD ikuti pelatihan jurnalisti,Selasa(11/8/2020). Kegiatan ini khusus bagi Bintara baru Abituren Dikmaba TNI AD Kodim 1013/Mtw. Oelaksanannya di pusatkan di Kantor PWI Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah,  dibuka langsung Dandim, Letkol Kav. Rinaldi Irawan.

Rinaldi, mengatakan,  Tentara Nasional Indonesia, tugas pokoknya adalah menjaga kedaulatan negara. Tentara juga diharapkan dapat menguasai informasi dan tehkhnologi, apalagi dijaman serba digital.

Karena itu,  informasi sangat diperlukan untuk masyarakat baik kegiatan berkaitan dengan tugas pokok juga masalah pembangunan untuk mengedukasi masyarakat.

Ditambahkannya, enam belas Bintara ini nantinya akan ditempatkan diseluruh Koramil di Barut. Karena bertugas di wilayah kecamatan,  maka mereka harus mampu memberikan informasi yang akurat sesuai fakta di lapangan.

“Melalui pelatihan ini, maka diharapkan semuanya bisa mengolah informasi melalui pesan maupun media informasi lainnya, “kata Dandim termuda Letkol Kav Inf Rinaldi Irawan.

Pria kelahiran 1981 ini mengapresasinya rekan PWI Barut yang mempasilitasi kegiatan dan berharap kegiatan berkelanjutan. Apalagi hubungan PWI dan Kodim 1013 Muara Teweh terjalin baik selama ini.

Ketua PWI Barito Utara,  Herman mengatakan,  ada beberapa materi yang disampaikan seperti pengenalan jurnalistik atau penulisan berita, kemudian jurnalis fhoto, pengenalan aplikasi handpone untuk pembuatan berita dan masalah pembelaan wartawan dalam menjalankan tugas.

Adaoun pemateri masing masing bidang,  dari anggota dan pengurus PWI. Seperti Melkianus pembelaan wartawan, Kasriadi dan Ramadani pengenalan jurnalis fhoto,  dan Roby Cahyadi penulisan berita serta Herman pengenalan aplikasi handpone untuk pembuatan dan pengiriman berita.(eni)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!