Banyak Warga nya Terkonfirmasi.Covid, Warga Laung Tuhup di Rapidtes Masal

1tulah.com,PURUK CAHI– Pemerintah Kabupayen Murung Raya(Mura) Kalimanyan Tengah, sangat serius memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayahnya. Apalagi hingga Minggu(2/8/2020) kasus positif covid-19 sudah mencapai 125 kasus.

Sementara pasien sembuh mencapai 98 orang, meninggal dunia 2 dan masih dalam perawatan 25 orang. Kini perhatian Satgas setempat fokus di Kecamatan Laung Tuhup(Latup). Sebab, 18 kasus terkonfirmasi berasal dari kecamatan ini. Karenanya, sejumlah desa yang masuj zona merah di Latup, warga nya di menjalani rapidtest massal, Minggu(2/8).

Wakil Bupati, Rejikinoor dan Sekda Hermon ikut memantau langsung bersama tim gugus tugas turun ke desa-desa di Kecamatan Laung Tuhup (Latup).

Rejikinoor meminta masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran virus corona, taati protokol kesehatan, selalu memakai masker, kurangi berkumpul dan selalu cuci tangan dan jaga jarak.

“Kami datang bersama tim gugus tugas
Dalam rangka antisipasi pencegahan penanganan.covid-19, yang mana dalam beberapa minggu di Kecamatan Laung Tuhup ini cendrung ada kenaikan sehingga menjadi perhatian dari tim gugus tugas,” kata Wabup.

Menurut Kinoi sapaan akrab Wabup, tim
gugus tugas ingin menyakinkan dan menyelamatkan kesehatan masyarakat yang paling diutamakan.

“Kami tim gugus tugas dibawah kendali bupati Mura ditugaskan bersama tim untuk turun ke Kecamatan Laung Tuhup, untuk bersama-sama mengingatkan warga laung tuhup dengan mengajak warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan rapid test massal gratis. Paling tidak untuk bisa mengetahui dan melakukan pencegahan,” tandasnya.

Tim juga membagikan masker gratis untuk warga guna antisipasi pencegahan.(Sur/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!