Kasus Covid di Barut, Tambah Dua Positif, Lima Sembuh

113
SHARES
870
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah masih menunjukkan trend naik. Sabtu(1/8/2020) hari ini, Satgas Covid Barut melaporkan data terbaru.

Ada dua penambahan pasien terkonfirmasi Corona. Sedang sembuh dilaporkan ada 5(lima) pasien. Dengan adanya dua penambahan kasus terkonfirmasi positif, total kasus covid di Barut menjadi 49 kasus.

Juru bicara(jubir) Satgas Covid-19 Barut, Siswandoyo dalam press rilis nya menyebutkan, penambahan dua pasien terkonfirmasi Covid, berinisial  Ny Q(45) berasal dari Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah. Sementara satunya Tn TNS(31) berasal dari Kelurahan Tumpung Laung 1 Kecamatan Montallat.

“Warga Tumpung Laung ini karyawan perusahaan di Kaltim. Pulang cuti ke kampung lalu sakit. Kita sudah lakukan tracking di Desa Kelurahan Tumpung Laung,” kata Siswandoyo,Sabtu(1/8/2020) siang.

Selain melaporkan penambahan kasus baru, Satgas melaporkan juuga 5(lima) pasien sembuh. Mereka atas nama, Ny. RA(22),  Tn. RF(62), Ny. M(31), Ny. AEH(34) dan Tn. S(47).  Belum di ketahui, apakah lima pasien yang dinyatakan sembuh ini sudah boleh pulang atau belum.

“Team klinisi pak yang mengizinkan, kalo tidak ada penyakit penyerta langsung bisa pulang, dan melakukan isolasi mandiri 14 hari,” tutup Siswandoyo.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan, Pandemi belum usai. Masyarakat dihimbau utk tetap disiplin melasanakan protokol Kesehatan, dengan sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer.

“Pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas dengan makan yang bergizi aktivitas fisik, melaksakana PHBS,serta tetap berdoa kepada Allah SWT semoga kita semua terhndar dari Covid 19,” katanya, dia selaku Ketua Satgas Covid Barut(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!