• News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Kasus Terkonfirmasi Meningkat, Satgas Covid Mura Pantau Kecamatan Latup

123
SHARES
161
VIEWS

1tulah.com,PURUK CAHU– Penambahan pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Murung raya(Mura) kalimantan Tengah, terus bertambah. kali ini dilaporkan dua lagi kasus terkonfirmasi baru. Keduanya berasal dari Kecamatan Laung Tuhup(Latup). Peningkatan drastis di kecamatan inipun menjadi perhatian serius Satgas Covid Mura.

Wakil ketua Harian gugus tugas covid-19 Pemkab Mura Rejikinoor menyampaikan, untuk Kecamatan Latup, terjadi peningkatan dan ini menjadi perhatian gugus tugas. “Karena kecamataan ini terlihat begitu tenang, berkembang, tidak terlihat, ternyata diluar dugaan kita sehingga sampai saat ini berjumlah 18 kasus dari kecamatan Latup,” kata Rejikinoor, saat memberikan pres rilis, Rabu sore (29/7/2020).

Rejikinoor mengingatkan, dari jumlah penduduk kenaikan kasus ini menjadi perhatian bersama. “ini supaya kita lebih baik lagi, selalu berhati-hati dan selalu menggunakan protokol kesehatan.

Kadis kesehatan Mura Suria Siri mengatakan, terkait peningakatan di Latup, tim Covid sudah melaksanakan tugas semaksimal mungkin.dan.pasien yang terkonfirmasi positif sudah diisolasi di RSUD Puruk Cahu.

“Kami masih menunggu 40 hasil swab, mengantisipasi kasus naik lagi. Salah satunya, pada hari Minggu akan dilaksanakan rapid test massal di Latup dan jika reaktif langsung dilakukan swab di tempat,” tandasnya.

Hingga saat ini total kasus positif di Murung Raya menjadi 124 kasus, sembuh 98 (+8) dalam perawatan 24 orang dan meninggal 2 orang.(Sur/eni)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!