Polsek Dusel Lakukan Patroli Dialogis

1tulah.com,BUNTOK-Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.  Hal ini seperti dilakukan jajaran Polsek Dusun Selatan (Dusel) yang melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar wilayah hukumnya.

Salah personel Polsek Dusel Briptu Wahyudi Eko, saat berpatroli dengan berbekal spanduk mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang ditemui,Sabtu (25/7/2020)

Kapolsek Dusel Iptu Suranto S.H. mengatakan, wilayah Dusun Selatan merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki lahan gambut cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk upaya preemtif (pencegahan).

“Tidak bisa kalau hanya di lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” ucap Iptu Suranto.

Ditambahkannya Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, apalagi saat ini kita berada di tengah pandemi Covid-19 dimana setiap orang memerlukan udara segar.

“Dari kami sendiri Polsek Dusel sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya seperti patroli dialogis kali ini,” tandasnya. [ALI/eni]

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!