Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Tak Gunakan Masker, Siap-Siap Kena Sanksi. Satgas Covid Barut Tinggal Tunggu Perbup

726
SHARES
3.1k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Bagi anda yang lalai dan abai penggunaan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini, bersiap-siap kena sanksi. Satgas Covid-19 Barito Utara(barut) Kalimantan Tengah, segera memberlakukan aturan itu. Saat ini tengah menunggu dasar hukum, yaitu peraturan bupati(perbup).

Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Barut, Siswandoyo, saat menggelar press rilis, Selasa(21/7/2020) kemarin. “Daerah kita semula berstatus zona kuning, lalu berpindah menjadi zona merah. karenanya pendisiplinan protokol kesehatan mesti diterapkan. Kita tinggal tunggu Perbup, nanti motor dilapangan dalam penegakan adalah aparat keamanan,” kata Siswandoyo didampingi Kadis Kominfo Barut, M Iman Tofik.

Warga masyarakat mesti taat, apalagi perkembangan kasus Covid-19 di daerah kita, sambung Siswandoyo terus meningkat. Dia meminta warga jangan lengah dengan status new normal, karena pandemi ini belum berakhir.

BACA JUGA

Semua harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Caranya tentu, mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup sehat.

Pendiplinan nantinya, lanjut Siswandoyo akan di berlakukan di tempat umum, seperti pasar, terminal, tempat kongkow seperti cafe dan warung. Nanti petugas akan berpatroli siang dan juga malam hari.

Apakah ada sanksi bagi mereka yang tak menggunakan protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker? Plt Kadis Kesehatan ini mengatakan, tentu ada sanksi nya dari yang ringan, sampai pada peberian sanksi denda, kompensasi dan lain-lain.

rencana pendisiplinan penggunaan protokol kesehatan yang akan diterapkan satgas Covid-19 barut, patut di dukung. Apalagi saat ini, dari pantauan di pasar dan juga tempat-tempat kongkow, seperti cafe dan juga warung, banyak warga, terutama anak-anak muda yang lalai dan tak menggunakan masker. Apalagi mereka berkumpul, tak lagi menghiraukan jaga jarak.

“Kami dari Satgas Covid-19 pun terus dan tiada henti melakukan sosialisasi protokol kesehatan. BIsa saja nanti saat penerapan pendisiplinan protokol kesehatn kita bagi-bagi masker,” tutup Siswandoyo.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.