Rapidtest Ada Yang Reaktif, Dewan Barut Tak Masuk Kantor, Padahal Ada Tamu dari DPRD HSU Berkunjung

186
SHARES
515
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– 25 anggota DPRD Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah semua tak masuk kantor,Kamis(17/7). Padahal mereka ada kunjungan penting 21 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) Kalimantan Selatan.

Belum di ketahui, penyebab bolosnya seluruh anggota DPRD Barut ini. Tak sedikit berspekulasi, absennya wakil rakyat di untuk mengisolasikan diri. Sebab, sehari sebelumnya, 18 diantara mereka menjalani rapidtest masal, dengan hasil dua dari mereka RDT reaktif.

“Iya semua anggota tidak ada yang masuk kantor hari ini. Padahal ada tamu berkunjungan yaitu rombongan anggota DPRD Kabupaten HSU(Kalsel),” kata salah staf ASN di kantor Sekretariat DPRD Barut,Kamis(17/7).

Kunjungan DPRD HSU sudah diketahui semua anggota, dalam rangka kaji banding masalah PDAM.

Pertemuan tetap berlangsung, sambungnya. Namun dewan dari kabupaten tetangga Kalsel itu diterima oleh Kabag Fasilitasi penganggaran dan pengawasan, Muntirah dan Dirut PDAM.

“Sempat ada pertemuan kog kurang lebih satu jam. Malah ada tanya jawab antara tamu dengan Dirut PDAM. Tapi anggota dewan Barut selaku tuan rumah, tak satupun hadir,” timpal sumber lain kepada 1tulah.com.

Plt Sekretaris dewan(Sekwan) DPRD Barut, Edwin Tuah di konfiramsi, Sabtu(18/7/2020) mengakui tak ada satupun anggota DPRD Barut hadir menyambut tamu dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) Kalsel. Hal itu dikarenakan terbenturnya jadwal dewan barut, kunker dalam daerah selam dua hari, terkait laporan pertanggungjawaban LKPJ Bupati yang kemarin di paripurnakan.

“Menindaklanjuti itu, 25 anggota dewan kita kunker dalam daerah selama dua hari. jadi tidka benar omongan diluar mereka tak hadir menyambut tamu dari DPRD Kabupaten HSU karena hasil rapidtest kemarin,” kata Edwin.

Kalau DPRD Kabupaten HSU,sambung Plt Sekwan, mereka sebelumnya kunjungan dari Kabupaten Murung Raya, lalau lanjut kunjungan ke Muara Teweh. merekapun sudah tau kunjungan mereka(DPRD Kab HSU,red) berbenturan dengna kegiatan anggota dewan kita ke lapangan. (eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!