Gugus Tugas Barsel, Laporkan Kasus Pertama Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

108
SHARES
167
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK– Kabar duka bagi warga Kabupaten Barito Selatan(Barsel), Kalimantan Tengah. Satu pasien terkonfirmasi positif Corona dilaporkan meninggal dunia, Selasa(14/7). Ia, baru dirawat selama dua hari di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kabar ini, merupakan kasus pertama pasien positif Covid-19 meninggal dunia yang dilaporkan gugus tugas Barsel. Hal ini seperti  disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar.

Dalam keterangannya, Djul mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut, meninggal dunia sekita pukul 02.00 WIB itu. Pasien ini merupakan rujukan dari RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, pada Minggu (12/7/2020) yang lalu.

“Iya, ada satu pasien dari Barsel Kecamatan Dusun Selatan, laki-laki yang dirawat di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya meninggal dunia tanggal 14 Juli 2020 subuh sekitar jam 02.00 WIB,” tulis pria yang akrab disapa dokter Djul itu, kepada 1tulah.com melalui pesan singkat whatsApp, Rabu (15/7/2020).

Diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu lagi, bahwa dikonfirmasi dari hasil pemeriksaan almarhum juga mengidap penyakit penyerta. Sementara itu, beber Djul, sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku, jenazah yang bersangkutan dikuburkan di Palangka Raya.

“Pasien yang meninggal ini memiliki penyakit bawaan dan sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di Palangkaraya. Demikian disampaikan, terima kasih,” sambung Djul.

Dengan adanya kasus satu orang meninggal dunia ini, saat ini jumlah pasien Covid-19 Barsel dalam perawatan tersisa 17 orang, dari total sebanyak 37 orang terkonfirmasi positif. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!