Polres dan Kodim 1012 Buntok, lakukan Penyemprotan Disinfektan

244
SHARES
68
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK– Upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, terus dilakukan berbagai jajaran. Seperti yang kini dilakukan pihak Polisi Resort (Polres) Barsel dan Kodim 1012 Buntok, kembali melakukan penyemprotan disinfektan., ke jalan-jalan protokol di Kota Buntok, Senin(13/7) malam.

Kedua institusi itu tidak sendiri, mereka juga bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp), serta bekerjasama dengan PT Indoraya Mega Tehnik (IMT), merupakan perusahaan lokal yang berada di daerah itu.

Penyemprotan tersebut adalah perwujudan dari pihak TNI dan POLRI yang peduli terhadap musibah dari civid-19 yang sedang melanda seluruh dunia khususnya di daerah Barsel.

Sasaran penyemprotan yang dilakukan pihak Polres dan Kodim 1012 Buntok adalah ruas jalan yang sering dilalui oleh warga kota Buntok, tapi yang lebih diutamakan adalah tempat-tempat ibadah yang ada di kota Buntok seperti mesjid dan gereja.

“Kita sudah kordinasi dengan pihak kodim bahwa kita akan melakukan penyemprotan disinfektan lagi,karena disinyalir ada penambahan korban covid-19,jadi kita jauh-jauh hari sudah memprogamkan cuma ada kendala teknis dan ada kesibukan satu sama lain jadi inilah momen yang tepat untuk melakukan proses penyemprotan disinfektan ini,” kata Waka Polres Kompol Timur Santoso SIK,kepada awak media.

Ditambahkannya, jumlah cairan disinfektan termasuk mobil operasionalnya sendiri merupakan bantuan dari PT IMT, sebanyak 7 unit dan ditambah dari Polres ada 1 unit jadi totalnya ada 8 unit yang akan kita kerahkan. “Dalam 1 unit truck PT IMT berisi cairan 20000 liter jadi total yang akan kita semprotkan ada sekitar 140.000 liter,dan kita juga melibatkan sekitar 80 personil dari pasukan gabungan yang turun malam ini,” tukasnya.(ALI)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!