Kasus Covid-19 di Barsel Bertambah 10 Orang

392
SHARES
244
VIEWS
1tulah.com,BUNTOK-Perkembangan pandemi virus Corona di Kabupaten Barito Selatan(Barsel) Kalimantan Tengah, masih tinggi. Malah kini, kasus positif COVID-19 terkonfirmasi bertambah 10 orang. Dengan penambahan ini, total positif virus corona secara kumulatif berjumlah 34 orang, dengan 15 orang masih dirawat  dan 19 orang sembuh.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K. Palar saat menggelar jumpa pers Senin (13/7/2020) mengatakan, dirinya mengklarifikasi adanya pemberitaan di sejumlah media yang menyebutkan ada 12 orang terkonfirmasi hasil pemeriksaan swab di laboratorium, 11 Juli 2020.
“Jumlah yang benar yakni 10 orang,  dengan riwayatnya kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” kata  Djulita.
Penambahan 10 orang positif itu,  kata Kepala Dinas Kesehatan (dinkes)  menyebutkan,  berasal dari Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Hilir.
Dengan adanya penambahan tersebut, lanjut dia,  maka secara kumulatif positif COVID-19 berjumlah 34 orang, dengan rincian 19 orang sembuh dan 15 orang lainnya masih dalam perawatan.
Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku. “Semua itu semata-mata untuk  memutus mata rantai penyebaran dari virus corona, ” pungkasnya (ALI/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!