Kabar Duka, Satu Tenaga Medis dan Mantan Pejabat Barut Terkonfirmasi positif Covid-19

1.6k
SHARES
4.2k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Perawat, dan tenaga kesehatan di RSUD Muara Teweh berduka. Satu dari 7(tujuh) pasien terkonfirmasi positif hari ini, Minggu(12/7),  ternyata tenaga perawat berinisial IA. Kasus ini menjadi satu-satunya tenaga kesehatan di Barut terpapar virus Corona. Kabar tenaga nakes inipun tersebar di media sosial, oleh salah rekannya mengabarkan keprihatinan melalui akun media sosial facebook.

Tidak hanya itu, satu pasien yang juga dinyatakan positif covid-19 dari tujuh pasien yang diumumkan hari ini, juga ada seorang mantan pejabat(pensiun,red) di Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Saya mendapat kabar hari ini dari rekan-rekan di RSUD Muara Teweh. Ada satu teman kita perawat yang bekerja di RSUD Muara Teweh positif covid-19,mudah-mudahan cepat berlalu musibah ini,” kata akun facebook bernama Hayatul.

juru bicara(jubir) GTPP Covid Barut, Siswandoyo membenarkan bahwa satu tenaga perawat di rumah sakit terpapar covid-19. Menurut Plt Kadis Kesehatan, perawat ini bertugas di bagian pemulasaran jenazah.

Sementara disinggung terkait salah pasien berinisial R, merupakan mantan pejabat di Pemkab Barut, Siswandoyo pun mengiyakan. “Apa benar pasien inisila R ini mantan pejabat Pembak Barut? Siap,” jawab Siswandoyo, singkat melalui pesan percakapan What App,Minggu(12/7).

Seperti diberitakan, Jubir GTPP Barut, Minggu(12/7) merilis, ada sebanyak 7(tujuh) pasien yang dirawat di RSUD Muara Teweh terkonfirmasi positif Covid-19. Kesemua pasien in merupakan warga dari Kecamatan Teweh Tengah. Inisial ketujuh pasien tersebut, Ny. M, Tn. HP, Ny. U, Ny. H, Tn. R, Tn. D & Tn. IA.

Gugus tugas juga merinci,  berdasarkan hasil pencatatan dari tanggal 21 Maret sd hari ini 12 Juli 2020,  Kasus orang dalam pemantauan(ODP) sebanyak 55 orang, pasien dalam pengawasan(PDP)  36 orang, pasein Positif ada 30 orang(tambahan 7 orang positif hari ini,red), dalam perawatan 18 orang, dan yang Sembuh 10 orang, negatif Covid 9 orang, serta meninggal dunia  2 orang.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!