Barut Zona Merah Covid-19, Seluruh Sekolah Diinstruksikan Lakukan PBM Dari Rumah

1.4k
SHARES
1.8k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Masih tingginya penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah, dinas pendidikan setempat akhirnya memutuskan, proses belajar mengajar(PBM) tahun 2020/2021 tetap dilangsungkan mulai tanggal 13 Juli 2020. Namun, PBM hanya boleh dilakukan dari rumah. Hal ini disampaikan Plt Kadis Pendidikan Barut, Syahmiludin Surapati kepada wartawan,Sabtu(11/7).

“Proses belajar mengajar belum bisa dilakukan tatap muka saat ini. harus tetap dilakukan dari rumah. namun kami dari jajaran pendidikan, komitmen mengevaluasi dan memperbaiki sistem belajar dari rumah, sehingga  mutu dan kualitas pendidikan di tengah kondisi saat ini bisa lebih baik,” kata Syahmiludin kepada wartawan.

Dikatakan Syahmil, Surat Edaran (SE) Bupati Barito Utara tentang pedoman penyelenggaraan PBM di masa pandemi Covid-19 pada satuan lingkup pendidikan saat ini masih diproses. Sementara waktu, pihaknya  menerbitkan tentang hal yang sama sebagai panduan bagi semua sekolah dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2020/2021.

Panduannya, antara lain, PBM dapat dilakukan dengan metode tatap muka dan belajar dari rumah(BDR). Ditambahkannya, pelaksanaan PBM tentunya nanti mengacu klasifikasi zona yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Utara, yang nantri di bagikan per kecamatan, apakah masuk zona merah, kuning dan hijau.

“Penyelenggaraan tatap muka hanya dapat dilakukan dengan syarat daerah zona hijau, atau yang mendapat ijin dari pemerintah daerah dan tentunya dari ijin orang tua kepada anaknya. Proses belajar mengajar tetap di mulai tanggal 13 Juli 2020, dan bukan meliburkan hanya saja belajar dilakukan dari rumah,” tambanya.

Mengacu petunjuk teknis Dinas Pendidikan Barut, Sekolah MIN I Barito Utara, sudah mengedarkan pengumuman kepada orang tua murid, terkait proses belajar mengajar.

Surat pemberitahuan yang di tandatangani oleh kordinator kesiswaan, kurikulum dan kepala sekolahnya, Sabariah, bahwa berdasarkan surat ditrektur jendral Pendidikan Islam kementrian Agama, surat kepala kantor wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, terkait mekanisme kegiatan pembelajaran di Madrasah Negri di masa peandemi Covid-19, tetap melakukan proses belajar mengajar dari rumah, melalui daring, luring, clasroom, WA,SMS, dan door to door yang di mulai pada tanggal 13 Juli 2020 sampai tanggal 14 September 2020.(eni)

 

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!