DPRD Barsel Jadi Rujukan DPRD Kalsel, Tangani Anggaran Covid dan Pengawasan Bansos

218
SHARES
142
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK– Beberapa minggu terakhir, DPRD Barito Selatan (barsel) Kalimantan Tengah, sibuk menerima wakil rakyat, dari kabupaten tetangga Kalimantan Selatan. Tercatat hingga saat ini, sedikitnya ada tiga DPRD kabupaten banjar berkunjung. Mereka DPRD Kabupaten Banjarbaru dan DPRD Balangan. Kini, DPRD Kabupaten Banjar(Martapura) dan DPRD Kabupaten Tapin/Rantau yang berkunjung, Jumat(10/7/2020).

Ada pun maksud dan tujuan dari kunjungan itu, untuk mengetahui sistem DPRD Barsel dalam menangani masalah anggaran covid-19 dan pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) khususnya di Daerah Barsel.

Hal lebih penting dibahas dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana pengawasan yang dilakukan DPRD Barsel terhadap penyaluran bansos selama ini.  Dimana, menurut H Moch Yusuf Kalem, dalam penyaluran bansos tersebut banyak kasus-kasus dimana data penerima bansos terjadi tumpang tindih.

“Jadi mereka melihat kita di Barsel ini walaupun ada masalah tapi sedikit, tidak seperti di daerah lainnya, sehingga mereka bersilaturahmi kepada kita dan bagaimana cara menanganinya,” kata Yusuf Kalem kepada awak media (10/7/2020). Ia juga menambahkan, bagaimana dengan pengawasan, anggaran, dan penanganannya dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Ahmad Sarwani ketua komisi IV DPRD Kabupaten Banjar menyampaikan, selain ingin lebih mengetahui penanganan Covid-19 dan pengawasan Bansos di Barsel, pihaknya juga ingin mengetahui bagaimana menghadapi dunia pendidikan dimasa yang akan datang, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk tahun ajaran 2020-2021.

“Karena di Kabupaten Banjar saat ini banyak yang sudah curi-curi start, khususnya pendidikan swasta. Maka dengan itu dalam setiap langkah harus disikapi dengan cara bersama-sama,” timpalnya.

Ahmad Sarwani berharap dari kunjungan tersebut dapat mempererat silaturahmi antara DPRD Barsel dan DPRD Banjar dan juga Tapin, ia juga berterimakasih kepada DPRD Barsel yang dengan baik menerima kunjungan pihaknya. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!