Satu Warga Lemo dan Tiga Warga Kelurahan Melayu, Terkonfirmasi Positif Covid-19

1.2k
SHARES
2.1k
VIEWS

MUARA TEWEH- Gugus tugas percepatan dan penanganan(GTPP) Covid-19 Barito Utara(Barut), Kalimantan Tengah, merilis perkembangan Covid terbaru di daerahnya. Kamis(9/7) hari ini, ada 4(empat) warga terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka, masing-masing berinisial, Ny JM(30) warga Desa Lemo 2, Tn RF(26), Ny RA(22) dan LD(30) ketiganya warga Kelurahan Melayu.

“Pasien positif terkonfirmasi positif covid-19, sudah kita rawat di RSUD Muara Teweh, sejak mereka dinyatakan reaktif,” kata Siswandoyo, Kamis(9/7) sore.

Selain itu, Plt Kadis Kesehatan ini juga melaporkan bahwa ada 4(empat) warga Barito Utara yang sembuh. Mereka adalah, An. Ny IK(54) istri alm SR, Tn RS(Guru di Desa Benangin), NY DL(waga Desa Sikan) dan  tn BG(warga dari Kelurahan Melayu).

Dia juga merinci,  berdasarkan hasil pencatatan dari tanggal 21 Maret sd hari ini 9 Juli,  Kasus orang dalam pemantauan(ODP) sebanyak 56 orang, pasien dalam pengawasan(PDP)  35 orang, pasein Positif ada 23 orang(tambahan 4 orang positif hari ini,red), dalam perawatan 11 orang, dan yang Sembuh 10 orang, serta meninggal dunia  2 orang.

Plt Kadis Kesehatan barut, juga tak lupa menyampaikan arahan Bupati Nadalsyah, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Barito Utara, agar tetap semangat, tetap fokus, waspada dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

Bupati juga berpesan, masyarakat tetap tenang, waspada dan jangan panik.  Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti, wajib gunakan masker, jaga jarak, hindri kerumuman, dan jangan bepergian bila tidak sangat penting.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!