Home / Muara Teweh / Nasional / News

Senin, 6 Juli 2020 - 13:58 WIB

Kasus Covid Meningkat, Barut Perpanjang Tanggap Darurat. Sudah 2.500 Warga di Rapidtest

1tulah.com,MUARA TEWEH– Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara(Barut) terus menunjukkan grafik naik. Pasien di karantina dan positifdari hari ke hari terus bertambah. Tim gugus tugas pun akhirnya kembali memperpanjang masa tanggap darurat. Hal ini diputuskan berdasarkan hasil rapat evaluasi,Senin(6/7) di rumah jabatan bupati, jalan Akhmad Yani.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra yang memimpin rapat tersebut mengatakan,  dalam beberapa minggu ini peningkatan kasus positif di Barito Utara kian meningkat, maka dari itu status tanggap darurat harus diperpanjang mengingat penularan masih terjadi.

,

“Saya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prtokol kesehatan dan menjaga jarak serta butuh komitmen disipilin yang kuat untuk mematuhinya, agar kita bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Sugianto Panala Putra.

Sementara itu, Sekda Jainal Abidin menambahkan,  disetiap posko baik didarat maupun jalur sungai  semakin diperketat, terutama terhadap orang pendatang yang masuk ke Barito Utara berdasarkan dengan SOP yang ada.

“Mudah-mudahan kerjasama dan koordinasi tetap terjalin dengan baik,agar kita bisa melawati wabah Covid-19 dengan mengikuti Protokol kesehatan dan untuk penanganan covid-19 baik posko angkutan darat dan sungai diperpanjang sampai bulan September ini,” ucap  Jainal Abidin.

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Buntok

99 Pegawai di Kantor DPRD Barsel Jalani Rapid Test

Muara Teweh

Mantap, Jalan Menuju Lemo Sudah Diperlebar. Anggarannya 5 Miliar

Nasional

Mendikbud : Januari 2021 Sekolah Mulai di Buka Belajar Tatap Muka

Muara Teweh

Ternyata Ini Proyek Yang di Lidik Kajati Kalteng di Pembangunan Bandara HM Sidik

Berita

Mau Edarkan Sabu di Wilayah Bartim, Dua Warga Amuntai Diciduk Polisi

News

Dalam Dua Hari, 19 Warga Murung Raya Terkonfirmasi COVID-19

Berita

Pemkab Bartim Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel

Muara Teweh

Gugus Tugas Covid-19 Barut, Rekomendasikan Karaoke Hotel Armani Buka
error: Content is protected !!