Pemkab barsel Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp
1tulah.com,BUNTOK- Menghadapi musim kemarau tahun 2020, Pemerintan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, mengadakan sosialisasi penganggulangan bencana. Kegiatn ini di motori  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel. Kegiatan ini di gelar di Aula Kantor Bupati, Kamis(2/7).
Kegiatnnya sendiri dihadiri Sekda,  Eddy Porwanto, Kepala BPBD Alip Suraya beserta camat dan sejumlah kepala desa (Kades) serta aparat desa dari ke 6 desa yang rawan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhulta).
Sekda Barsel, Eddy Porwanto mengatakan, dengan adanya sosialisasi penanggulangan bencana ini kita semua berharap bisa menambah pengetahuan,wawasan dan kemampuan masyarakat dalam melakukan penanganan pra bencana,karena dengan soaialisasi adalah kegiatan yang sangat efiktif untuk menambah pengetahuan dan motivasi masyarakat untuk terlibat langsung dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi di Daerah masing-masing.
“Dominan selama ini yang terjadi bencana  di wilayah Barsel kalo tidak bencana banjir dan karhutla, dengan kondisi cuaca kita saat ini sudah memasuki musim kemarau jadi kita melakukan sosialisasi supaya kita sama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan terutama yang disengaja,” ujar Eddy Porwanto kepada awak media.
Harapan dari kegiatan ini sambung Sekda, melalui camat, kades dan masyarakat di Wilayahnya masing-masing untuk menjaga alam kita dari bencana,mudah-mudahan di Tahun ini jangan sampai terjadi kebakaran lahan lag. (ALI)
 Advertisement Here ,
,

Pos terkait