Kontak Erat Pasien Positif Corona, 70 Jemaat GKE di Rapidtest Massal

1.2k
SHARES
2.8k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH –Kontak erat pasien positif Covid1-9 ternyata tidak saja kalangan aparatus sipil negara(ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah. Warga masyarakat hingga jemaat gereja pun ternyata ada. Hal ini seperti disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid=19 Barito Utara(Barut), Siswandoyo.

Dikatakannya, tercatat sebanyaki 70 jemaat Gereja GKE Muara Teweh pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19. Mereka sambung Siswandoyo, akan segera di ambil sampel darahnya.

“Para jemaat Gereja GKE ini pernah menghadiri ibadah mengenang 40 hari kematian anak dari salah  pasien positif. karena meras pernah kontak dan ini hasil tracing kami, makanya mereka perlu menjalani rapidtest,” kata Siswandoyo,Rabu(1/7) sore.

Dia mengatakan, gugus tugas juga masih dan terus melakukan tracing siapa saja yanhg pernah kontakj dengan pasien positif Covid-19. Tindakan ini tak lain guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

Plt Kadis Kesehatan ini juga mengatakan, jika saat ini RSUD Muara Teweh sudah banyak menaangani dan menampung pasien positif covid-19 dan juga mengisolasi pasien dengan pengawasan(PDP). Di singgung terkait tempat atau ruangan isiolasi apakah masih bisa menampung, Siswandoyo menjawab, sampai saat ini masih cukup. namun pihaknya pun sudah mulai antisipasi lokasi dan tempat isolasi lain, jika saja nantinya terjadi lonjakan pasien.

“Kita sudah kordinasi dan merncari tempat alternatif, seperti ruangan di bangunan wing B, RSUD Muara Teweh, Rusunawa dan juga rumah betang,” tutup Siswandoyo.(eni)

 

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!