Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, Satu Wartawan dan Ratusan ASN Kantor Setda di Rapitest

  • Whatsapp

1tulah.com,MUARA TEWEH– Satu wartawan dan ratusan aparatur sipil negara(ASN) di lingkup kantor Sekretariat Daerah(sekda) Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah, jalani rapidtest,Selasa(30/6).

Mereka di ambil sampel darahnya, karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Pelaksanaan rapid ini perintah langsung Bupati Barut, Nadalsyah. Tidak hanya ASN, para oejabat tinggi pun ikut serta di rapidtest sekaligus di ambil swab.

,

” Saya ikut rapidtest karena pernah kontak erat dengan salah satu pasien positif, saat sama-sama melayat kerabat meninggal dunia beberapa minggu lalu. Makanya sekalian ikut bersama  para ASN di kantor bupati, ” kata salah wartawan berinisial M ini kepada 1tulah.com,Selasa(30/6).

Juru bicara(jubir) percepatan dan penanganan Covid-19 Pemkab Barut, Siswandoyo mengatakan, ada sebanyak 125 ASN termasuk pejabat yang hari ini ikut menjalani rapidtest.

Salah satu ASN saat menjalani rapidtest

Berdasarkan hasil tracking gugus tugas, mereka yang diambil sampel darah karena pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait