Perayaan HUT Bhayangkara, 17 Polisi Barut Naik Pangkat, Sementara 3 Perwira Purna Tugas

251
SHARES
377
VIEWS
1tulah.com,MUARA TEWEH-Perayaan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tangal 1 Juli, menjadi moment terindah bagi 17 personil polisi di Mapolres Barito Utara(Barut), karena mereka dapat hadiah kenaikan pangkat. Sementara 3 perwira nya, justru di hari besar Bhayangkara tahun ini menjadi kenangan terindah karena harus melepas masa tugas(purna tugas). Acara kenaikan dan pelepasan personil memasuki masa pensiun itui di gelar di halaman Mapolres, Selasa(30/6).
Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Barut dipimpin langsung Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma. Personel dari berbagai satuan dan bagian lain turut hadir.
Tercatat 17 personel naik pangkat, yakni dari Aipda menjadi Aiptu tiga personel, Bripka ke Aipda enam personel, Brigadir ke Bripka tujuh personel, dan Bripda ke Briptu satu personel.
Dodo Hendro Kusuma mengatakan, kenaikan pangkat personel Polri merupakan penghargaan dan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan Polri.
“Tanda pangkat baru yang dikenakan merupakan simbol kemampuan dan tanggung jawab, sehingga personel Polri dituntut memiliki kualitas mental, intelektual, dan jasmani sesuai dengan pangkat yang disandang,” katanya, saat memberikan arahan.
Selain kenaikan pangkat, Polres Barut melepas tiga anggotanya yang memasuki masa purna tugas. Mereka adalah AKP M Adam Damiri, AKP Sunardi, dan Iptu Albert Nainggolan. Anggota Polri pensiun pada usia 58 tahun.(eni)
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.