Ini Hasil Rapidtest Ratusan ASN di Kantor Bupati Barut. Tiga Lagi RDT Nya Reaktif

1.1k
SHARES
4.2k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Rapidtest terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kantor Sekretariat daerah(Sekda) Jalan A Yani, Selasa(30/6) hasilnya kembali mengejutkan.  3(tiga) diantaranya RDT nya reaktif.  Sementara yang lainnya termasuk satu wartawan yang ikut rapidtest hasilnya non reaktif. Mereka menjalani rapidtest bersamaan lantaran pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19.

“Gugus tugas melaksanakan rapidtest hari ini kepada orang yang pernah kontak erat pasien covid. Ada sebanyak 117 ASN dan satu wartawan diambil sampel darah nya. Namun tiga diantaranya RDT reaktif,” kata Siswandoyo,jubir gugus tugas percepatan dan penangana Covid-19 Pemkab Barut, Selasa(30/6) malam.

Dibeberkan Siswandoyo, ketiga ASN RDT reaktif, satu berasal dari kantor Bappeda, satu dari kantor Setda dan satu lagi dari kantor Sekretariat DPRD Barut. Lagi sambung Siswandoyo, ketiganya masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun besok,Rabu(1/7), akan kembali di rapidtest ulang di Laboratorium kesehatan. “besok itu selain rapidtest kedua kali kita juga langsugn siapkan tempat perawatannya,” terang Siswandoyo.

Plt Kadis Kesehatan ini juga melaporkan bahwa, satu ASN dari Kantor Disdukcapil juga RDT reaktif, dan langsung di karantina di RSUD Muara Teweh. “Pasien ini merupakan suami dari ASN di kantor Dinas Lingkungan Hidup yang sudah lebih dahulu di isolasi di rumah sakit,” kata Siswandoyo.

Terkait dari dua kali menjalani rapidtest terhadap ratusan ASN di beberapa kantor di Pemkab Barut selama dua hari berturut-turut, ada 6 ASN yang RDT reaktif. Tiga sudah menjalani isolasi dan perawatan lanjutan RSUD Muara Teweh. Sementara tiga ASN lain masih isolasi mandiri.(eni)

,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.