Bupati Eddy Raya Samsuri Hadiri Lounching Desa “Isen Mulang”

130
SHARES
122
VIEWS
1tulah.com,BUNTOK-Polres Barito Selatan(Barsel) melounching desa Isen Mulang,Senin(29/6). Desa ini diterpilih mewakili Barito Selatan mengikuti lomba desa tangguh yang di gelr oleh Polda Kalteng. Lounching nya kemarin terasa istimewa karena di hadiri Bupati Barsel Eddy Eddy Raya Samsuri.
Selain bupati, turut hadir, Dandin 1012 Buntok letkol Inf Tuwadi, kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Barsel Zaidar Rasepta, Wakil ketua DPRD II Barsel Hj.Enung irawati dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Bupati Eddy Raya Samsuri mengatakan, dengan adanya lomba ini, menjadi salah satu contoh baik di Kecamatan Dusun Selatan terutama di Desa Mabuan yang menjadi peserta lomba.
“Semoga dengan adanya desa mandiri ini kita bisa lebih memantapkan lagi untuk memutus mata rantai dari covid-19 ini, dan semoga kita bisa memasuki new normal, semoga kita bisa mempertahankan dan semoga kecamatan lain juga bisa mengikuti,” kata Eddy Raya kepada awak media,senin (29/6).
Di lain sisi Kapolres AKBP Devy Firmansyah mengatakan, desa Mabuan sangat ideal dan memiliki banyak kelebihan sehingga di pilih mewakili Barito Selatan untuk bersaing dengna desa-desa lain di Kalimantan Tengah.
“Pada prinsifnya kami sudah berusaha keras namun yang namanya pertandingan pasti ada pemenang dan itu mutlak semua ada ditangan dewan juri. Paling tidak kita sudah memiliki sebuah desa tangguh dan betul-betul sudah teruji yaitu desa Mabuan, baik dari sisi ketahan pangan, sisi covid maupun ketahanan karhutla,” kata Devy.
Kapolres menambahkan sekaligus mengimbau kepada seluruh kepala desa di Barsel untuk bisa mencontoh Desa Mabuan sehingga banyak lagi desa lain menyusul menjadi desa tangguh dari tiga hal tersebut,” tukas Devy.(ALI)
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.