Asisten Sekda Terpapar Corona, ASN dan Pejabat di Kantor Setda Barut di Rapidtest dan di Swab

928
SHARES
2.2k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Terkait adanya salah pejabat,(asisten Sekda) positif Corona , ASN di lingkup kantor Setda Barut, bakal menjalani rapidtest. Tidak itu saja, para pejabatnya juga diminta menjalani swab PCR. Hal ini disampikan Bupati Barut Nadalsyah saat menggelar press rilis, Senin(29/6) sore.

“Saya sudah perintahkan semua ASN di kantor Setda, terutama yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 harus menjalani rapidtest. Dan para pejabtnya juga akan di ambil Swab,” kata Nadalsyah.

Sebelumnya, 58 ASN di Kantor Dinas Lingkungan Hidup(DLH) sudah menjalani rapidtest. Hasilnya dari 58 orang menjalani rapidtest ” Dua diantaranya RDT reaktif. Keduanya sudah di rujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut,,” terang Nadaslayh.

Selain itu, dari hasil tracking tim gugus tugas, terkait pasien positif corona klaster Surabaya, 4 orang keluarga sudah diambil rapidtest hasilnya non reaktif. Kontak erat 5 tenaga kesehatn hasil rapidtest nya dinyatakan non reaktif.

Nadalsyah juga melaporakan bahwa penangan covid 19 di Barito Utara sejak 12 Maret hinga 29 Juni 2020, pasien positif total penjadi 13 orang, setelah ada penambahan terkonfirmasi positif 7 orang. Lalu, Jumlah positif covid-19 yang sembuh 5 orang. Meninggal dunia 2 orang.  Pasien positif covid-19 dalam perawatan 6 orang. (4 dirawat di RSUD Muara Teweh dan 2 orang di rumah sakit Doris Sylvanus).

Sementara jumlah orang dalam pantauan(ODP) 51 orang. Jumalh pasien dalam pengawasan(PDP) 34 orang.  Dia, yang juga selaku ketua Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19 tidak hentinya menghimbau kepada warga Barut, wajib gunakan masker, dan jangan berpergian bila tidak penting.

Jaga jarak dan hindari kerumuman, kontak fisik, termasuk berjabat tangan. “terpkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imunitas, makan dan min um bergizi dan beraktivitas fisik,” tegasnya.(eni)

,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.