Bikin Kaget, 7 Warga Barito Utara Positif Corona

  • Whatsapp

1tulah.com,MUARA TEWEH-Kabar ini benar-benar tak mengenakan bagi warga Barito Utara(Barut), Kalimantan Tengah. Di saat banyak daerah terrmasuk Barito Utara menuju New Normal, justru warga di daerah ini banyak terpapar dan terkonfirmasi positif Corona. Berdarkan hasil swab PCR, gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Barut, menerima ada 7 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Satu Kasus Baru Covid-19 Membuat Mura Kembali ke Zona Merah
 Advertisement Here

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Barut, Nadalsyah mengatakan, Mereka berasal dari dua klaster berbeda. yaitu klaster KM Pancar Mas dan klaster Surabaya. Masing-masing inisial dari Klaster Pancar Mas, DL,JS,RS dan RL.

 Advertisement Here

Tiga diantarnya, merupakan penumpang kapal yang berhenti di Desa Sikan Kecamatan Montallat dan satu beprofesi guru(Kepsek) bertugas di Desa Benangin, dan pernah kontak erat dengan pasien positif lainnya.

Baca Juga :  Siapa Suruh Ya, Angkutan Truck Batubara Bebas Melintas di Jalan Kota Tamiang Layang

Sementara klaster Surabaya, tuan SP(meninggal dunia), IK dan AA yang merupakan istri dan anak dari tuan SP. Sp sendiri merupakan Kadis Lingkungan Hidup. Sementara IK(istri,red) menjabat Asisten Sekda di Kantor Setda Pemkab Barut.

Related posts