Sunday, October 25, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

150 Warga Papar Pujung, Terima Dana BLT DD

396
SHARES
1.7k
VIEWS

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah Desa Papar Pujung Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap pertama tahun Anggaran 2020, di aula Kantor desa setempat, Jumat(27/6) siang 27.

BACA JUGA

Karim, Kepala Desa Papar Pujung mengatakan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) Tahun Anggaran 2020 sesuai dengan pendataan dan kretaria yang dibantu oleh 35 orang relawan. Ada 150 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima mamfaat. 149 KK di salurkan secara non tunai melalui buku rekening dan 1 KK dibayar secara tunai.

Ia berharap, kepada warganya yang benar benar mengunakan memamfaatkan dana itu, sesuai dengan kebutuhan sehari hari.

“Dan kedepannya semoga penyebaran covid 19 ini, cepat berakhir agar warga kami bisa beraktivitas sebagaimana mestinya, ucapnya.

Arbiano, mewakili camat Lahei Barat dalam sambutannya menjelaskan kepada warga kenapa ada bantuan tunai dari dana desa, kalau dulu dana desa difokuskan untuk pemberdayaan pembangunan, saat ini Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) sebesar 30% dari dana desa yang ada.

“Tujuan pengunaan dan sasarannya, untuk masyarakat miskin, bantuan ini untuk membantu ekonomi kita. Kenapa tidak disalurkan sekaligus, untuk menghidari sikap konsumtif masyarakat, yang membelanjakan dalam jumlah banyak, memenuhi keinginan beli pakaian baju celana dengan mengabaikan kebutuhan beli makanan sehari hari, lebih baik memenuhi kebutuhan daripada keinginan,” ujarnya.

Sementara Tenaga Pendamping Perencanaan Partisipasif Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Barito Utara, Indra Jaya yang turut hadir dalam penyaluran BLT DD Desa Papar Pujung menjelaskan untuk tindak lanjut penyaluran BLT DD untuk bulan Juli, Agustus dan Sepetember, sebesar Rp. 300.000,-/Bulan.

“Perubahan perdes musdesus dalam kegiatan, karena ada perubahan nilai nominal yang sebelumnya Rp.600.000,-/ bulan sedangkan untuk akan datang bulan Juli, Agustus Sepetmber Rp.300.000,- /bulan. Dan untuk prosesnya penyalurannya seperti yang sudah dilaksanakan,” tegasnya.

Hadir dalam acara penyaluran BLT DD tersebut, Staff Kecamatan Lahei Barat Arbiano dan Jhon, Tenaga Pendamping P3MD Kabupaten Indara Jaya, Pendamping Desa, Kepala Desa dan BPD..(eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.