Friday, October 30, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Biyi Arjiansyah, Jabat Damang Kecamatan Montallat

587
SHARES
2k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Mantir adat kecamatan, kelurahan dan desa di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalilmantan Tengah sepakat menunjuk Biyi Arjiansyah sebagai Pj Ketua Damang Kepala Adatsetempat. Halini berdasarkan hasil musyawarah mereka, Jumat(26/6) di Aula kantor Kecamatan Montallat.

Biyi Arjiansyah di tunjuk mengisi kekosongan jabatan Damang Kepala Adat Kecamatan Montallat terdahulu periode 2019-2025, Sarmil B Saga yang berhalangan tetap alias meninggal dunia.

Plt Camat Montallat, Arson kepada 1tulah.com  meminta, pengganti atau Pj damang baru diharapkan, bisa melaksanakan tugas kedamangan dengan baik, untuk mengawasi berlakunya hukum adat. Serta dapat memelihara lembaga-lembaga adat di Kecamatan Montallat.

BACA JUGA

“Pejabat baru damang ini merupakan usulan kami juga, dan ternyata aspirasi dan keinginan para mantir dari desa, kelurahan dan kecamatan juga menginginkan sama. Makanya semua sepakat menunjuk saudara Biyi Ardiansyah,” kata Arson.

Arson menambahkan, hasil keputusan musyawarah para mantir ini, nantinya akan di laporkan dan diserahkan ke Bupati Barito Utara.

Sementara itu, salah Mantir adat Kelurahan Tumpung Laung I, Robinson mengatakan, usulan sosok pemimpin baru Damang sangat tepat. Karena selain berpengalaman dalam urusan adat istiadat, juga berpengalaman dalam urusan pemerintahan . Apalagi dia, merupakan pensiunan ASN. Tegas dalam bertindak juga tentunya bisa bekerjasama dengan pemerintah,” timpalnya.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.