Dewan Minta Pemkab Barsel Sering Lakukan Sosialisasi New Normal

1tulah.com,BUNTOK– DPRD Kabupaten Barito Selatan(Barsel)  meminta pemerintah daerah lebih sering melakukam sosialisasi terkait New Normal kepada masyarakat hingga ke kecamatan dan desa.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPRD Muhammad Farid Yusran, Jumat(19/6).

Cara nya kata dia dengan membentuk tim yang dikerahkan dalam melaksanakan sosialisasi guna menjelaskan maksud pemerintah melaksanakan New Normal itu.

“Apabila sosialisasi tersebut tidak dilakukan, maka masyarakat akan selalu ketakutan dengan informasi yang tidak jelas yang didapat dari media sosial, dan bermacam isu yang beredar dimasyarakat yang sifatnya membuat keadaan tambah kurang baik,” ujarnya kepada awak media di Buntok.

Menurutnya, New Normal saat ini menjadi perbincangan hangat ditengah situasi Covid -19. Meskipun lanjut dia, di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini masih belum menerapkan terkait pelaksanaan New Normal.

“Namun, Saya mendukung dilaksanakannya penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru tersebut di Barsel ini,” bebernya.

Karena, dampak dari Covid -19 ini berimbas pada melemahnya perekonomian masyarakat, lantaran akibat dari ketakutan yang berlebihan, sehingga masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

“Oleh karena itu, keadaan yang demikian itu tidak bisa dibiarkan berlarut terlalu lama. Perlu ada tindakan kongkrit agar bisa keluar dari situasi ini,” imbuh dia.

Sebab terang dia, bantuan sosial yang telah disalurkan pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini tidak bisa bertahan sebagai cadangan dalam waktu yang cukup lama guna mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Untuk itu, sambung dia, dalam posisi normal baru, semua pihak berdamai hidup berdampingan dengan Covid-19, dengan cara, hendaknya kita semua selaku warga yang baik tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Yaitu, mengenakan masker saat beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak, jauhi kerumunan, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun serta berperilaku hidup bersih dan sehat,”jelas Farid

Hanya langkah disiplin itulah usaha yang bisa kita lakukan agar mata rantai pandemi mematikan itu bisa terputus, selain banyak berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap kali beribadah di rumah maupun di tempat rumah ibadah.

“Oleh karena itu masyarakat juga diminta harus bisa menjaga diri agar terhindar dari penularan Covid-19 itu, sehingga segala ketakutan terdampak Covid -19 ini cepat berlalu. Dan geliat perekonomian kita bisa bangkit seperti semula,” demikian pungkas, Farid Yusran. (Fansyah)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!