Mengejutkan, Ternyata Hasil Swab PCR Pasien (S) Meninggal Dunia, Positif Covid-19

975
SHARES
2.1k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Barito Utara(Barut) Kalimantan tengah, mengeluarkan press rilis mengejutkan. Apa? pasien S(65) yang meninggal,Minggu(7/6) lalu, ternyata terpapar covid-19. Hal ini berdasarkan hasil Swab (PCR) yang baru diterima, Kamis(11/6) malam terkonfirmasi  positif.

Juru bicara(jubir) gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Barut, Siswandoyo dalam press rilis nya,Jumat(12/6) siang mengatakan, pasien satu orang, atas nama Tn S, meninggal dunia pada hari minggu 7 Juni. Sebelumnya status PDP karena belum ada hasil lab swab PCR.

“Tadi malam sudah keluar hasil lab swab PCR nya di nyatakan terkonfirmasi positif Covid 19,” katanya.

Dia juga membebrkan,  perkembangan terkini pandemi covid 19 di Kabupaten Barito Utara, dan berdasarkan hasil pencatatan Kasus,  orang tanpa gejala(OTG)  49 orang. Pasien Dalam pengawasan (PDP)  22 orang. Positif covid-19 5 orang. Sembuh 4 orang dan meninggal  1 orang.

Seperti  diberitakan, Pasien PDP berinisial S (65) berasal dari Desa Sikan, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut). meninggal dunia Minggu (7/6). Ia dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Pemakaman Km 7 arah jalan Puruk Cahu.

Pasien tersebut baru kembali dari Banjarmasin Rabu (3/6). Ia berada di Banjarmasin sejak Maret 2020. S dibawa ke RSUD Muara Teweh, Sabtu (6/6), karena keluhan sesak napas, batuk, dan demam tinggi. Kondisinya terus memburuk, sehingga meninggal hari Minggu.

Siswandoyo juga menyampaikan pesan Bupati Nadalsyah,  masyarakat  tetap tenang, waspada dan jangan panik.
Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib gunakan Masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat perlu. Jaga jarak, Hindari kerumunan, Hindari Kontak fisik, termasuk berjabat tangan  Sering Cuci tangan dgn sabun pakai air mengalir,

Selain itu, perilaku hidup bersih dan Sehat untuk meningkatkan imun, makan makanan bergizi, minum suplemen dan beraktivitas fisik. “Pemkab Barito Utara Serius, Siap dan Mampu menangani Pandemi Covid – 19. Yakinlah covid-19 dapat disembuhkan dan akan segera berlalu,” kata Siswandoyo menyampaikan pesan Bupati Nadalsyah.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!