Nadalsyah Luruskan Tudingan Miring Terkait Penyaluran BLT Provinsi Kalteng

1.1k
SHARES
2.5k
VIEWS
1tulah.com,MUARA TEWEH- Carut marut data penyaluran bantuan langsung tunai(BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng), ternyata sampai juga ke telinga Bupati Barito Utara Nadalsyah. Diapun angkat bicara dan meluruskan tudingan miring, sehingga informasi bisa jelas, runtun, akurat, terarah, terpola, dan sampai secara benar kepada masyarakat.  Bupati dua periode ini menjelaskan, tak ada pilih kasih bagi penerima BLT sebesar Rp500 ribu per jiwa.
“Masyarakat menuding Pemkab Barut pilih kasih. Padahal kami  hanya menyerahkan data, yakni daftar nama sesuai dengan data yang ada di kelurahan. Mereka yang di provinsi yang melakukan verifikasi dan menentukan nama penerima bantuan,” kata Nadalsyah, mengatakan pada rapat evaluasi, di Rumah jabatan,Selasa(26/5/2020) lalu.
Dia juga akan mengevaluasi terkait perkumpulan masyarakat makin tinggi, saat menerima BLT dari provinsi di bank kalteng. Karena katanya, dirinya banyak menerima pesan Whats App dari masyarakat dan juga teman. “Kita akan evaluasi agar pembagian BLT tidak mengumpulkan orang banyak. Usulnya, BLT disalurkan secara dor to dor ke rumah-rumah penerima sesuai data.
Seperti diberitakan, Berdasarkan data di himpun, total penerima BLT di Kabupaten Barut tercatat 4.287 orang dengan jumlah yang digelontorkan Rp2.143.500.000. Dari jumlah tersebut, sampai Kamis (28/5/2020) pukul 12.00 WIB, publikasi resmi warga miskin terdampak Covid-19 yang terdaftar menerima dana tersebut adalah di Kelurahan Melayu sebanyak 2.640 jiwa dan Kelurahan Lanjas 28 orang. Total nya 2.668 jiwa untuk di Kecamatan Teweh Tengah.
Sementara untuk Kecamatan Montallat dan sudah tersalurkan BLT dari Gubernur Kalteng adalahwarga dari satu desa, dan tiga kelurahan. Distribusinya Kelurahan Tumpung Laung I sejumlah 249 jiwa, Kelurahan Tumpung Laung II sejumlah 359 jiwa, Kelurahan Montallat I sebanyak 38 jiwa, dan Desa Kamawen 114 jiwa.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!