• News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

H-3 Idul Fitri, Warga Padati Pertokoan dan Super Market

407
SHARES
382
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Meski pandemi covid-19 warga Kota Muara Teweh seperti tak menghiraukan bahaya. Begitupun dengan tanggap darurat yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara(barut) juga diabaikan. Kenapa? warga tetap saja ramai mendatangi PertokoanBarito Permai dan juga pusat perbelanjaan lain.

Pantauan 1tulah.com di lapangan, sejak pagi pertokoan satu-satunya di Kota Muara Teweh Pertokoan barito Permai di padati pengunjung. Tak tampak ketakutan warga berkerumun di keraian,. Miris nya lagi kebanyakan mengindahkan pemakaian masker.

Jain salah pengunjung Pertokoan mengatakan, dirinya pergi ke pertokoan membawa anak-anaknya yang minta dibelikan baju baru untuk berlebaran.

Supermarket OZ dipadati pengunjung

Sementara Yuni, salah pemilik toko di Pertokoan Barito Permai mengatakan, hari ini puncak ramai kunjungan warga. Dia memprediksi besok masih ramai lagi. “Sejak pagi sudah ramai kunjungan warga. Umum nya mereka berbelanja baju, celana buat berlebaran. Sejak tiga hari belakangan sudah ramai, tetapi hari ini kelihatan puncaknya,” ujar Yuni,Kamis(21/5/2020).

1tulah.com, menelusuri lorong-lorong pertokoan tak terlihat adanya tempat cuci tangan. Begitupun imbau-imbauan dari pengelola pertokoan dan juga petugas, tak ada terdengar imbau-imbauan bagi warga untuk selalu mengunakan masker. Padahal pemandangan seperti ini sangat rawan virus covid-19 menyebar dan berjangkit.

Pemandangan ramai juga terlihat di Super market OZ dekat terminal simpang empat Jalan Sengaji. Warga ramai membeli perlengkapan lebaran. Antrian panjang terlihat di kasir pembayaran. Namun di Super market ini masih terlihat ada disediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung.

Arif, salah warga Kota Muara Teweh berujar, jika dilakukan pemeriksaan rapiedtest masal bagus yah, karena banyak warga berkerumun. Saat ini mestinya, pemerintah atau dinas kesehatan mengambil sampel rapied test masal. “Tempat kita kan masih zona merah jadi patut dilakukan rapiedtest masal. Pelonggaran memang ada tapi kontek nya beda, itu untuk pelaksanaan beribah. Tentu berbeda dengan keramain di pusat perbelanjaan mesti terus disosialisasi, baik menjaga jarak dan juga pemakaian masker,” ujar Arif. (eni)

 

 

 

 

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!