Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

Setelah Murung Raya, Giliran PDP Barsel Meninggal Dunia.

721
SHARES
2.1k
VIEWS

BACA JUGA

1tulah.com,BUNTOK -Hanya selang sehari setelah Kabupaten Murung Raya(Mura), kini giliran pasien dalam pengawasan(PDP) di Kabupaten Barito Selatan(Barsel), Kalimantan Tengah, yang meninggal dunia. Sudah dimakamkan sesuai protokol pemakaman Covid-19, Senin(11/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K. Palar, membenarkan salah seorang PDP yang memiliki penyakit penyerta meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB.

“Benar, PDP yang (meninggal dunia), memiliki penyakit penyerta,” Kata dr Djulita K Palar kepada awak media, melalui pesan whatsapp, Senin (11/5/2020).

Dikatakannya, bahwa pasien yang PDP tersebut meninggal dunia dalam masa perawatan di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok. Sedang terkonfirmasi positif atau tidaknya terhadap infeksi Covid-19, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Untuk hasil pemeriksaan laboratorium hingga saat ini belum keluar dan dirawat di RSUD Jaraga Sasameh,” tegasnya.

Sementara pemakaman PDP yang diketahui asal Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan ini, nantinya dilakukan sesuai dengan standar prosedur (SOP) pemakaman pasien positif Covid-19. “Untuk pemakaman akan dilakukan sesuai SOP Pemakaman Covid-19,” tegas Dr Djulita K Palar.

Lagi lanjutnya, pasien yang meninggal tersebut merupakan salah satu karyawan di perusahaan perkebunan Kelapa Sawit di Barito Timur. Masuk RSJS sejak hari Jumat (8/5/2020), dengan keluhan panas, batuk dan sesak nafas.

Kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti laboratorium dan foto rontgen, oleh dokter penanggung jawab pasien menyatakan bahwa yang bersangkutan masuk sebagai PDP dan kemudian dirawat di ruangan isolasi RSJS.

“Pasien ini, juga memiliki penyakit penyerta infeksi saluran pencernaan dan infeksi saluran pernapasan,” tandasnya. (rif/eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.