Cukupi Kebutuhan Medis, Dinkes Barut Beli APD dan Perlengkapan Kesehatan lainnya

1tulah.com,MUARA TEWEH– Mendukung SOP penanganan virus corona,  Dinas Kesehatan Barito Utara(barut) membeli perlengkapan medis. Paket pengadaaan pembelian perlengkapan kesehatan itu mencapai kisaran 300 juta. Apa saja yang dibeli? Alat pelindung diri(APD) lengkap, Masker, Handscroon/sarung tangan dan Alkohol.  Selain itu dibeli pula, Thermometer Infra Red,dan Hand Sanitizer.

Plt Kadinkes Barut, Siswandoyo melalui Subbagian Program Informasi dan humas, Jumari SKm mengatakan, peralatan medis itu untuk kebutuhan para medis diRumah Sakit, dan juga di puskesmas-puskesmas yang ada di sejumlah kecamatan.

Dikatakannya, pembelian ini belum mencukupi, dan bertahap di beli mengignat saat ini pemesanannya cukup sulit, mengingat banyak di cari oleh yang memerlukan. “APD ad dua macam yang di beli, APD lengkap dan APB biasa. Masker yang kita beli pun khusus untuk tenaga medis,” ujarnya Jumari, Rabu(6/5/2020).

Dia juga menambahkan, jika perlengkapan medis ini sudah disebarkan ke sejumlah puskesmas dan juga rumah sakit. Selain perlengkapan medis yang di beli melalui dinas kesehatan, APD lain bantuan pihak ketiga juga disalurkan. “Mengenai jumlah dan berapa nya bisa ditanyakan ke bagian gudang Farmasi,” tutupnya.(eni)

 

,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.