Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Terus Bertambah. Kini Sudah Tembus 101 Orang

1tulah.com,PALANGKARAYA -Pandemi virus Conoa atau civid 19 di Kalimantan Tengah terus menyebar. Buktinya, pasien yang positif juga terus bertambah. Malah kini sudah mencapai 101 orang. Kepastian jumlah pasien positif ini di paparkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penambahan pasien positif baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya sebanyak 5 orang, Kabupaten Lamandau 1 orang dan Kabupaten Seruyan sebanyak 1 orang.

“Penambahan kasus ini masuk dalam kontak Cluster Gowa dan 2 orang petugas kesehatan. Selebihnya merupakan kasus impor dan transmisi lokal,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Darliansjah.

Saat ini, pasien positif yang baru sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 yakni di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dan RSUD Murjani Sampit.

Dari total kasus positif sebanyak 101 orang, masing-masing 86 orang masih dalam perawatan, 10 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sebanyak 86 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, berada di sejumlah RS rujukan, diantaranya di RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya 54 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) 14 orang, RSUD Murjani Sampit 16 orang dan Karantina Pemerintah Daerah Kapuas 2 orang.

Sedangkan, 5 orang yang meninggal dunia yakni 4 orang merupakan pasien positif yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Namun dari 4 orang yang meninggal dunia tersebut yakni 2 orang diantaranya merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Kapuas yang rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Satu orang lainnya yang meninggal dunia merupakan pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Murjani, Kabupaten Kotawaringin Timur,”ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) mengalami pengurangan. Jumlah PDP sampai saat ini tersisa 76 orang. Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 20 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 7 orang, Kabupaten Barito Utara 5 orang, Kabupaten Murung Raya 14 orang, Kabupaten Pulang Pisau 2 orang, Kabupaten Katingan 11 orang, Kabupaten Kapuas 4 orang, Kabupaten Barito Timur 6 orang, Kabupaten Barito Selatan 6 orang dan Kabupaten Seruyan 1 orang.

Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mengalami penambahan. Jumlah ODP sampai saat ini berjumlah 308 orang. Hampir seluruh kabupaten di Kalteng saat ini masuk dalam zona merah, hanya tersisa satu daerah zona hijau yaitu Kabupaten Sukamara. (via/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!