Di Kalteng, Sudah 94 Kasus Positif Covid-19

105
SHARES
37
VIEWS

1tulah.com,PALANGKARAYA -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng mencatat perkembangan terbaru Covid-19 di Kalteng. Per 24 april tercatat sebelas kasus baru hingga totalnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 94 kasus. Kondisi inipun diperkirakan mengalami puncaknya pada akhir Mei mendatang.

“Diperkirakan puncak kasus Covid-19 di Kalteng akan terjafi pada akhir bulan Mei. Namun dalam waktu dekat kami akan meminta para ahli epidemologi untuk melakukan penelitian dan kajian berkenanaan dengan kenaikan jumlah kasus,” ujar Darliansjah Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Jumat (24/4).

Peningkatan 11 kasus positif ini ditemukan yakni tiga pasien dari Kota Palangka Raya, tiga pasien dari Kotawaringin Timur (Kotim), satu pasien dari Kotawaringin Barat (Kobar), satu pasien dari Pulang Pisau (Pulpis) dan satu pasien dari Gunung Mas (Gumas).

Baca juga : 9 Warga Murung Raya Positif Covid 19. Satu Diantaranya Tenaga Medis, Sisanya Klaster Gowa 

Zona Merah, Pemkab Barut Rancang Surat Edaran Ketat

Sedangkan, pasien meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah satu orang, yang awalnya empat orang menjadi lima orang.

 

Wakil Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul menjabarkan, riwayat perjalanan dari pasien baru yang terkonfirmasi positif tersebut, sebagian merupakan kontak lokal dan sebagiannya lagi perjalanan keluar daerah.

“Untuk penambahan pasien positif meninggal di Kapuas, merupakan PDP yang meninggal pada 14 April 2020 lalu,” jelasnya via pesan singkat.

Sementara itu, jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) di Kalteng sebanyak 77 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 296 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) 587 orang. (via/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!