Bupati Nadalsyah Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020

1tulah.com,MUARA TEWEH – Pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online sudah memasuki hari ke 12, sejak di lounching tanggal 15 Februari, lalu.  Masyarakat Indonesia dapat mengisi sensus secara mandiri melalui portal BPS di alamat www.sensus.bps.go.id. Untuk di Kabupaten Barito Utara, kalimantan Tengah, pelaksanaannya pun sudah dimulai. Jajaran Pejabat BPS setempat juga sudah melakukan silaturahmi dengan pejabat teras Pemerintah Kabupaten Barito Utara,Rabu(26/02/2020).

Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah,  Jainal Abidin, menyambut baik kedatangan jajaran BPS. Ketiga pejabat ini langsung melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 secara langsung, disaksikan oleh Jajaran Pejabat BPS.

Hal ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat daerah ini  bahwa pengisian sensus sangat mudah. Cukup menyiapkan data-data seperti NIK, KK dan Surat Nikah. Waktu yang diperlukan relatif tidak begitu lama, hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit.

Pada kesempatn itu, Nadalsyah menghimbau kepada seluruh masyarakat Barito Utara khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk dapat mengisi sensus secara online. “Saya himbau kepada seluruh masyarakat khususnya para ASN yang di tempatnya memiliki jaringan internet agar segera melakukan pengisian sensus secara online,” katanya.

Sampai saat ini, Rabu (26/02) jumlah penduduk Barito Utara yang telah melakukan pengisian sensus online hanya berkisar 7 %. “Saya mengharapkan agar masyarakat yang memiliki jaringan internet cukup baik, agar dapat mensukseskan Sensus Penduduk 2020,” pinta Bupati Barito Utara.

orang nomor satu di Batara ini juga memahami permasalahan rendahnya tingkat partisipasi dari masyarakat, dimana wilayah Kabupaten Barito Utara sebagian masih terdapat wilayah yang termasuk dalam kategori blank spot sinyal telekomunikasi. Bupati meminta secara khusus kepada para ASN yang berdomisili di kota Muara Teweh agar melakukan pengisian Sensus Penduduk secara on-line. “Kepala dinas agar dapat menginstruksikan jajarannya agar segera mengisi sensus penduduk secara online,” pintanya.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!