Melaju ke Babak Final America’s Got Talent, Putri Ariani Banjir Dukungan Diaspora Indonesia

- Jurnalis

Jumat, 8 September 2023 - 10:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Putri Ariani saat tampil di America's Got Talent

Putri Ariani saat tampil di America's Got Talent

1TULAH.COM-Kesuksesan Putri Ariani di panggung America’s Got Talent tak terlepas dari dukungan publik. Dukungan terus mengalir dari seantero Nuasantara, setelah Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Dukungan yang juga sangat besar adalah dari para diaspora Indonesia di Amerika. Mereka juga secara langsung datang untuk menyaksikan Putri Ariani tampil  di ajang Final America’s Got Talent.

Putri Ariani berhasil lolos ke babak final America’s Got Talent untuk musim tayang ke-18. Diaspora Indonesia di AS dan penyanyi Cakra Khan yang juga menjadi kontestan di ajang bergengsi ini turut memberikan dukungan penuh untuk Putri.

Kontestan Putri Ariani resmi lolos ke babak final America’s Got Talent untuk musim tayang yang ke-18 pada Rabu (7/9/2023) waktu California, AS. Penampilannya yang memukau saat membawakan lagu U2, “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” pada malam sebelumnya berhasil membuat para juri dan penonton terharu.

Lewat komentarnya di akun resmi America’s Got Talent di Instagram, Putri mengatakan: “Ini adalah momen yang luar biasa, indah, dan ajaib bagi saya. Saya sangat bersyukur. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya.”

Tidak sedikit diaspora Indonesia yang hadir untuk menonton langsung penampilan Putri di panggung semi-final kontes America’s Got Talent. Para penonton asal Indonesia ini pun banyak yang membawa bendera Indonesia yang dipajang dan dilambaikan saat acara berlangsung.

Diaspora Indonesia asal Los Angeles, California, Yafi Fayruz, yang juga adalah seorang YouTuber dengan akun AnakLA ikut hadir bersama teman-temannya untuk mendukung Putri Ariani.

Saat hadir di lokasi, ia mengaku kewalahan ketika melihat begitu banyaknya orang Indonesia, “yang bisa dibilang mendominasi venue pada malam itu.”

“Breathtaking. Kalo menurutku,” kata Yafi saat menceritakan tentang penampilan Putri kepada VOA.

“Ada yang sampai nangis kok, mungkin enggak kedengeran ya di mic ya di show, cuman ada yang sampai nangis. Kalau aku sendiri sih merinding. Aku merinding, hampir nangis, tapi enggak sempat,” tambahnya.

Momen ketika Putri Ariani menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell yang membuka jalan dia langsung ke final AGT 2023, dalam tangkapan layar.

Ada satu hal spesial menurut Yafi yang mungkin tidak tertangkap di kamera, yaitu ketika juri Simon Cowell naik ke panggung untuk menghampiri dan berbicara dengan Putri, sesaat sebelum ia menyanyi.

“Aku enggak melihat ada judge yang naik ke panggung sebelum performancenya salah satu performer,” ujar Yafi.

Baca Juga :  Idap Pneumotoraks, Winter Aespa Jalani Operasi Paru-paru

Yafi pun mengaku bahagia ketika mengetahui Putri telah tembus ke babak selanjutnya. “Apa pun yang terjadi di final, kita sebagai warga indonesia sudah bangga salah satu diantara kita ada yang naik,” katanya.

Bukan Satu-satunya Kontestan Indonesia

Putri Ariani memang bukan satu-satunya kontestan asal Indonesia di ajang America’s Got Talent tahun ini. Penyanyi kelahiran Pangandaran, Cakra Khan juga terpilih untuk menjadi salah satu kontestan di acara bergengsi ini.

Semua ini berawal ketika pihak America’s Got Talent menghubungi manajer Cakra melalui e-mail, akhir tahun 2022 lalu. “Sekarang lagi musim scamming kan. Jadi takutnya ngaku-ngaku gitu,” cerita Cakra Khan.

Namun, setelah ditelusuri, ternyata memang benar pada saat itu tim casting America’s Got Talent berniat mengundang Cakra untuk mengikuti audisi.

Kebetulan pada waktu itu Cakra memang tengah sibuk konser dan ada jadwal rekaman di studio Abbey Road di London. Setelah berdiskusi dengan pihak label, bulan Februari ia pun memutuskan untuk ikut dalam kompetisi ini, hingga akhirnya berangkat April lalu.

“Sebetulnya saya memang orangnya nothing to lose, jadi ikutan ke sana karena mereka sudah sedia mengundang saya, dan sekalian juga saya belajar, cari pengalaman, karena memang itu di luar zona nyaman saya,” ujar penyanyi kelahiran tahun 1992 ini.

Cakra sendiri menyadari tantangan yang harus ia hadapi dalam mengikuti kontes ini, mengingat bakat yang ditawarkan oleh para kontestannya sungguh beragam, dan tidak hanya sebagai penyanyi.

“Jadi memang enggak mikir lolos atau nggaknya, yang penting udah ke sana, nyanyi, udahlah gimana nanti,” katanya dengan santai.

Lagu “No Woman No Cry”

Saat berada di panggung audisi, Cakra Khan memang sudah mempersiapkan dua lagu. Siapa yang menyangka saat menyanyikan lagu karya musisi Foy Vance, “Make it Rain,” yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran, juri Simon Cowell tiba-tiba menghentikannya dan meminta Cakra untuk menyanyikan lagu lain.

“Memang agak sedikit dug-ser sih dug-dug-dug, ser-ser-ser,” kata Cakra sambil tertawa.

Walau sempat panik menghadapi situasi yang menegangkan, Cakra pun lalu menyanyikan lagu lain, yang ternyata memiliki kenangan tersendiri baginya, yang sudah menempel sejak kecil.

“(Lagu) “No Woman No Cry” itu ya saya memang dari kecil, dari SD tuh, Om sama almarhum Bapak, sama teman-temannya tuh kalau di rumah, pagi suka setel musik. Kadang reggae, kadang lagu rock, jadi memang ke-shuffle gitu. Cuman yang sering saya denger kalau pas pagi itu ya lagu “No Woman No Cry,” kenangnya.

Baca Juga :  Potret Keluarga Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq Rayakan Lebaran di Rumah Sakit

Tidak Ketemu Putri

Saat berada di panggung America’s Got Talent, Cakra mengaku tidak bertemu dengan Putri. Pasalnya, ia sendiri tidak tahu ada kontestan lain yang berasal dari Indonesia, sampai seorang produser acara tersebut memberitahunya.

“Cuman saya belum tahu waktu itu siapa, karena mereka juga enggak terlalu ngasih tahu ke saya. Cuman saya tahu dari Indonesia ada lagi,” ujar Cakra.

Walau belum pernah bertemu secara langsung dan bahkan sempat dibanding-bandingkan pencapaiannya dengan Putri Ariani, Cakra pun tidak mengindahkannya.

“Jujur saya sendiri sebagai yang dari Indonesia, melihat ada juga dari Indonesia yang mendapatkan apresiasi yang begitu hebat, saya sangat bangga. Luar biasa,” jelasnya.

Ia menambahkan memang tidak bisa mengontrol atau memaksakan orang untuk menyukainya. Yang terpenting bagi Cakra adalah “memberikan yang terbaik.”

“Mungkin kalau saya cuman bisa bilang, cobalah isi hari dengan hal-hal positif dalam apa yang kita lakukan atau pun apa yang kita pikirkan. Itu saja,” tambahnya.

Dukung Putri

Melalui cuitannya di Twitter yang kini berganti nama menjadi X, Cakra menyampaikan dukungannya untuk Putri, dengan mengatakan: “Pesan saya cmn satu kita harus full support putri ! :)”

Ia juga berpesan “untuk tidak menyepelekan dan merendahkan kontestan yang lain.”

Pesan saya cmn satu kita harus full support putri !:) tapi ingat ketika kita full support putri jangan sampai kita juga mnyepelekan dan merendahkan kontestan yang lain ya ! 😉 ayo semua dukung ❤️

— Cakra Khan (@CakraKonta) September 6, 2023

Cakra memang belum berhasil lolos ke babak final America’s Got Talent kali ini. Namun, sejak awal, “mau lolos atau enggak,” ia akan terus melanjutkan karirnya sebagai penyanyi, serta menggapai mimpinya untuk mendirikan rumah bagi hewan-hewan yang terlantar.

“Saya ingin punya tempat untuk penampungan mereka, klinik kecil untuk sterilisasinya, jadi kayak kalau belum ada yang adopsi, saya urus enggak (apa-apa) tapi sekemampuan saya,” jelasnya.

Kepada teman-teman yang terinspirasi untuk menjadi penyanyi seperti dirinya, Cakra berpesan untuk “selalu berani mencoba sesuatu yang baru.”

“Jangan pernah membatasi diri untuk berkembang, jangan pernah memaksakan diri untuk bisa diakui orang, karena kita menjadi baik untuk diri kita. Jadi keep moving forward saja,” pungkasnya. (Sumber:voaindonesia.com)

 

Berita Terkait

Semakin Memanas, Putin Telepon Presiden Iran Bahas Pascaserangan ke Israel
Bobon Santoso Siap Jual Alphard Miliknya untuk Biaya Masak Besar di Papua
Profil Singkat Tim Cook, CEO Apple yang Akan Menemui Presiden Jokowi di Istana Esok Hari
Tayang Semalam, Rating ‘Lovely Runner’ Meningkat
Legislator Barsel ini Minta Raperda STOK Perlu Dibahas Lebih Lanjut
Denny Indrayana Prediksi Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2024, Petitum Soal Gibran Paling Dilematis
Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Jasa Para Habaib dalam Penyebaran Dakwah Islam
DPD PAN Barsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Catat Jadwalnya!
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 05:21 WIB

Semakin Memanas, Putin Telepon Presiden Iran Bahas Pascaserangan ke Israel

Rabu, 17 April 2024 - 05:14 WIB

Bobon Santoso Siap Jual Alphard Miliknya untuk Biaya Masak Besar di Papua

Selasa, 16 April 2024 - 17:59 WIB

Profil Singkat Tim Cook, CEO Apple yang Akan Menemui Presiden Jokowi di Istana Esok Hari

Selasa, 16 April 2024 - 10:46 WIB

Tayang Semalam, Rating ‘Lovely Runner’ Meningkat

Selasa, 16 April 2024 - 08:30 WIB

Legislator Barsel ini Minta Raperda STOK Perlu Dibahas Lebih Lanjut

Selasa, 16 April 2024 - 06:41 WIB

Denny Indrayana Prediksi Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2024, Petitum Soal Gibran Paling Dilematis

Selasa, 16 April 2024 - 06:00 WIB

Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Jasa Para Habaib dalam Penyebaran Dakwah Islam

Selasa, 16 April 2024 - 05:41 WIB

DPD PAN Barsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Catat Jadwalnya!

Berita Terbaru

Tim bola voli Korea Selatan Red Sparks tiba di Jakarta (sumber: suara.com)

Olahraga

Tiba di Jakarta, Red Sparks Siap Hadapi Indonesia All Star

Rabu, 17 Apr 2024 - 05:16 WIB