Home / Berita / Buntok / Kriminal

Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:16 WIB

Karyawan PT IMT di Barsel Ngamuk, 4 Orang Terkena Bacokan, Salah Satunya Anggota Polisi

Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie, didampingi Kasatintelkan Polres Barsel saat menggelar Pres release di depan Lobi RSUD Jaraga Sasameh, Sabtu (14/1/2023). 
Foto. Alifansyah/1tulah.com

Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie, didampingi Kasatintelkan Polres Barsel saat menggelar Pres release di depan Lobi RSUD Jaraga Sasameh, Sabtu (14/1/2023). Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK – Seorang pria inisial (R) mengamuk dan membacok 4 orang menggunakan senjata tajam jenis parang, salah satu korbannya anggota Polisi sekira pukul 06.00WIB, Sabtu (14/1/2023).

Pelaku yang pernah menjadi pasien di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei di Palangka Raya ini, tercatat sebagai karyawan di PT Indoraya Mega Tehnik (IMT).

“Sementara korban ada 4 orang, tiga diantaranya karyawan perusahaan PT. IMT sedangkan yang satunya anggota Polres Barsel, yaitu Kanit SPKT dan sudah diberikan perawatan secara intensif serta sudah diperbolehkan pulang,” ujar Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman didampingi Kalpolsek Dusun Selatan (Dusel) Iptu H. Tonie saat menggelar pres release di depan lobi IGD RSUD Jaraga Sasameh, Sabtu (14/1/2023).

Kapolres menuturkan, kejadian ini menjadi bahan evaluasi dalam penanganan terhadap pelaku, yang diduga ODGJ tersebut maupun pelaku lainnya, harus betul-betul sesuai SOP.

“Karena tadi yang bersangkutan tidak membawa perlengkapan yang cukup pada saat menangani kejadian tersebut, sehingga ikut menjadi korban,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Di Seruduk Feroza Pengendara Supra Fit Tewas

Ia menyampaikan, dari kejadian ini juga pihaknya bisa mengambil dan dijadikan pembalajaran dalam penindakkan kasus terhadap pelaku-pelaku yang menggunakan senjata tajam apalagi senjata api kedepannya.

“Kedepannya kita tetap berkoordinasi dengan pihak RSUD dan RSJ Kalawa Atei Palangka Raya, karena yang bersangkutan sebelumnya pernah diawat di sana, serta akan berkoordinasi dengan pihak keluarganya,” ungkap AKBP Yusfandi Usman.

Sementara itu, Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie menjelaskan, pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 sekitar pukul 06.00 WIB pagi, ada suatu keributan yang dilakukan oleh pelaku yang diduga ODGJ tersebut, dimana yang bersangkutan datang ketempat istirahat karyawan perusahaan.

Kemudian, lanjutnya, tanpa memberikan keteran apa-apa, inisial (R) langsung menyerang seluruh karyawan yang ada disana, dan pada saat itu juga di lokasi kejadian ada anggota Polres Barsel, yang sedang melaksanakan tugas pengamanan dengan sigap berupaya mengamankan pelaku tersebut, namun pelaku tetap melakukan perlawanan.

Baca Juga :  Tak Kuat Naik Tanjakan Wonorejo, Truck Pengangkut CPO Terbalik.

“Di mana pelaku diduga terindikasi ada gangguan jiwa. Dan untuk masalah motif, jelas pelaku sudah melakukan tindak pidana, sedangkan untuk motif lainya masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk saat ini kondisi pelaku masih dalam perawatan di rumah sakit, kerena pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan, maka pihak kepolisian melakukan tindakkan tegas dengan melumpuhkannya.

“Dan akhirnya pelaku berhasil kita amankan skitar pukul 07.10 WIB, dan pelaku inisial (R) ini juga merupakan salah satu karyawan di perusahaan PT. IMT sebagai sopir, sedangkan untuk pasal yang disangkakan adalah pasal penganiayaan dengan pemberatkan yaitu mengakibatkan orang lain menagalami luka,” kata Iptu H. Tonie. (Alifansyah)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Terhenti Saat Pandemi, Pemkab Bartim Berencana Buka Kembali Objek Wisata

Berita

Warga Desa Pinang Tunggal Laporkan Kades ke Polisi, Terkait Uang Plasma Sawit
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo saat akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (Suara.com/Alfian Winanto)

Berita

Beda Keterangan Ferdy Sambo dengan Rekaman CCTV, Kasus Pembunuhan Brigadir J

Berita

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Peringkat 17 Perempuan Berpengaruh di Dunia

Berita

Wabup Bartim Buka Musrenbangcam Reren Batuah, Aspirasi Warga Diakomodasi Bertahapan
Rahmanto Muhidin

Berita

Bukan Serobot Lahan Warga, Ini Permasalahan SRP dengan Warga Baloi

Berita

Kecamatan Benua Lima Sudah Mulai Musrenbangdes se-Kecamatan

Berita

Kisah Surat Al Maun dan Keutamaanya