Home / Berita / Muara Teweh

Sabtu, 3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

Pertemuan penyusunan Rencana Aksi Beramal Pokjanal, Pokja Posyandu di Aula Bapedda Litbang Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Kamis (1/12/2022).
Foto:Delia/1tulah.com

Pertemuan penyusunan Rencana Aksi Beramal Pokjanal, Pokja Posyandu di Aula Bapedda Litbang Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Kamis (1/12/2022). Foto:Delia/1tulah.com

1tulah.com, MUARA TEWEH-Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, mengadakan pertemuan penyusunan Rencana Aksi Beramal Pokjanal, Pokja Posyandu di Aula Bapedda Litbang Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Kamis (1/12/2022).

Acara dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. H. Rakhmat Muratni, MP  didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H. Siswandoyo,SKM,M.Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Fery Iriawan, MPH, Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo,S.IP dan peserta perwakilan dari Perangkat Daerah, Lurah Melayu , Lurah Lanjas beserta TP-PKK.

Sekretaris Daerah Barito Utara Drs. Muhlis  dalam sambutannya yang disampaikan H. Rakhmat Muratni mengatakan, Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga :  RSUD Puruk Cahu Kembali Terima Puluhan Oksigen

Pentingnya Pokjanal Posyandu sebagai kelompok kerja operasional yang tugas dan fungsinya meningkatkan koordinasi, pembinaan, fasilitasi, advokasi, dan bantuan yang berkaitan dengan fungsi dan kinerja Posyandu sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri No. 54 Tahun 2007.

“Seperti yang kita ketahui Tujuan utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Semoga pengelolaan dan pembinaan terhadap posyandu dapat berlangsung optimal, sehingga upaya peningkatan kesehatan ibu, bayi, balita dapat diwujudkan bersama.”  tutupnya.

Baca Juga :  Hasil Piala Dunia 2022 Grup G: Brasil Taklukan Serbia 2-0

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Fery Iriawan, MPH dalam wawancaranya menyampaikan, Pokjanal Posyandu di Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat berjalan dengan aktif sehingga dapat memaksimalkan kegiatan Posyandu di wilayah setempat dengan maksimal.

“Diharapkan dengan agenda yang kita laksanakan ini dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan Posyandu yang dapat menggerakkan masyarakat bisa lebih berdaya guna sehingga kematian ibu bayi dan balita serta angka stunting dapat turun,”pungkas dr. Fery Iriawan.(Delia Anisya Fitri)

 

Share :

Baca Juga

Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan golnya saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022). [Fabrice COFFRINI / AFP]

Berita

Goncalo Ramos Bintang Muda Portugal Pencetak Hat Trick ke Gawang Swiss
Termorex obat sirup tercemar etilen glikol. (Dini/Suara.com)

Berita

Ada Apa? Produk Termorex Sirup Anak Ditarik dari Peredaran, Simak Penjelasannya
Tempat kejadian perkara di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang dipasang garis polisi. [ANTARA/Heru Suyitno]

Berita

Kenali Bahaya Minuman Beracun dalam Teh dan Kopi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Toe Yong bawa pemain naturalisasi di piala AFF 2022 (suara.com)

Berita

Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi

Berita

Peredaran Narkoba di Puruk Cahu Melibatkan Mahasiswa, Satu Berhasil Ditangkap

Berita

Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2022, Di Sini Usulan Masyarakat Dimatangkan

Berita

Bentrokan Pekerja Lokal dengan TKA China di Morowali, Kapolda Irjen Pol Rudy: Ini Akumulasi

Berita

Semarakkan HUT ke-51 Korpri, Pemkab Barsel Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal