Home / Berita / Nasional

Senin, 28 November 2022 - 13:23 WIB

Tim SAR Temukan Jasad Ayah Peluk Putrinya yang Tertimbun Longsor

Tim (SAR) gabungan mengevakuasi dua jenazah yang terkubur tanah akibat gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat,  foto diambil dari instagram @basarnas_jabar

Tim (SAR) gabungan mengevakuasi dua jenazah yang terkubur tanah akibat gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, foto diambil dari instagram @basarnas_jabar

1TULAH.COM – Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan mengevakuasi jenazah seorang bapak yang sedang memeluk satu putrinya, yang terkubur longsoran tanah akibat gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (28/11) siang.

Dua jenazah berhasil dievakuasi pada pukul 10.15 WIB di RT 3 RW 1 Desa Cijedil atas nama Endin, 36, dan seorang putrinya atas nama Anisa, 5, pada kedalaman tanah sekitar 2 meter.

“Endin itu ayahnya Anisa. Mereka tetangga saya yang hilang sejak gempa 21 November,” kata tetangga korban Adul di lokasi kejadian.
Jenazah Endin ditemukan dalam posisi memeluk putrinya pada jarak sekitar 10 meter dari rumah tinggalnya yang roboh tertimbun gundukan tanah.

Baca Juga :  Pemkab Mura Bersama DPRD, Fasilitasi Mediasi Sengketa Lahan 

Setelah berhasil mengevakuasi, petugas membawa jenazah korban menuju Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Sayang untuk kemudian diidentifikasi tim DVI Polri.

Hingga hari kedelapan setelah kejadian gempa CIanjur atau Senin (28/11) 2022, tercatat sebanyak 703 orang korban luka, 73.693 orang pengungsi, 323 orang meninggal dunia, dan sembilan orang dalam pencarian.

Baca Juga :  Dampak Gempa yang Mengguncang Cianjur, 366 Ribu Listrik Terputus

Sebelumnya, gempa terjadi berkekuatan Magnitudo 5,6 di sekitar 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Pusat gempa bumi itu berada di darat pada kedalaman 10 km di koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur. (Nova Eliza Putri)

Artikel ini pertama kali tayang di suara.com, dengan judul Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Ayah Peluk Anaknya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gerbong Pamen dan Pati Polri Bergerak, 704 Dimutasi

Berita

Meresahkan Masyarakat Remaja Gangguan Jiwa Mengamuk Diamankan Polisi

Berita

Pemerintah Batalkan Larangan Penjualan Minyak Goreng Curah

Berita

Antisipasi Penularan Wabah PMK, Seluruh Hewan Masuk Barsel Wajib Karantina

Berita

DPRD Barut Setujui Raperda Kearsipan dan Bahas Ulang Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Berita

Aliansi Masyarakat Minta DPRD Kotim Bahas Penyaluran BBM dan Migor Lancar

Berita

BPJS Kesehatan Barito Selatan Beri Kemudahan Bagi Penyandang Thalasemia dan Hemofilia 

Berita

Kickoff Penandatangan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023, Barut Dapat 41 Paket dengan Nilai Rp3,5 M