Menu

Mode Gelap

Berita ยท 17 Sep 2022 08:29 WIB

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bungkam Hongkong 5-1


 Pemain tim U-20 Indonesia Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pemain tim U-20 Hongkong Lee Lok him (kanan) dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). suara.com Perbesar

Pemain tim U-20 Indonesia Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pemain tim U-20 Hongkong Lee Lok him (kanan) dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). suara.com

1TULAH.COM- Matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico Zanadin Fariz pada babak pertama.dan Marselino Ferdinan yang memborong dua gol pada babak kedua.

Namun sangat disayangkan, kemenangan tim Merah Putih ini harus dibayar mahal.

Kiper andalan Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut usai terjadi benturan dengan rekannya sendiri, Ahmad Rusadi.

Tentu saja ini cukup merugikan bagi skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20. Apalagi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih harus menghadapi musuh bebuyutannya Vietnam, pada Minggu (18/9/2022).

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-20 langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Gempuran yang terus dilakukan membuat lini pertahanan Hongkong cukup kerepotan.

Memasuki menit kesembilan Timnas Indonesia U-20 membuka keunggulan. Berawal dari set-piece, Rabbani Tasnim menyambut bola dengan sundulannya yang langsung meluncur ke dalam gawang Hongkong.

Timnas Indonesia U-20 seakan tidak puas hanya mencetak satu gol di babak pertama. Tekanan semakin kencang hingga hampir seluruh pemain Hong Kong ada di area pertahanannya sendiri.

Upaya tersebut membuahkan hasil di menit 21. Berawal dari kerja sama satu dua, Alfriyanto Nico menyelesaikan tendangannya dengan sangat baik dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Permainan satu dua lebih banyak ditampilkan kali ini. Ahmad Rusadi dan kawan-kawan terlihat bermain sabar menunggu lengahnnya pemain-pemain Hong Kong.

Sementara Hong Hong kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia U-20. Meski memang ada beberapa kejadian yang cukup membuat deg-degan penonton.

Papan skor kembali berubah di menit 43. Aksi individu Zanadin Fariz melewati pemain-pemain Hong Kong berakhir manis. Gol berkelas dicetaknya sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-20 bermain lebih santai. Tapi, skuad Garuda Nusantara tetap menguasai jalannya permainan.

Memasuki menit ke-58, insiden terjadi di area penalti Timnas Indonesia U-20. Cahya Supriadi yang tengah berusaha menyapu bola terkena kaki rekannya sendiri.
Seiring dengan insiden tersebut, wasit menunjuk titik putih karena sebelum benturan Supriadi dan Ahmad Rusadi, bek Indonesia lebih dulu melakukan handsball di kotak terlarang.

Timnas Indonesia U-20 pun kebobolan lewat titik putih pada menit ke-63. Chen Ngo Hin sukses membobol gawang Timnas Indonesia U-20 yang kini dijaga Aditya Arya sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.

Sepuluh menit jelang pertandingan selesai, pemain-pemain andalan Timnas Indonesia U-20 mulai diturunkan. Mulai Frengky Missa hingga Marselino Ferdinan.

Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong terbukti jitu. Marselino Ferdinan mencetak gol pada menit ke-85 setelah menerima umpan dari Robi Darwis yang juga belum lama dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini melalui titik putih. Wonderkid Persebaya Surabaya mampu mengecoh kiper Hong Kong.
Di sisa waktu pertandingan, skuad Garuda Nusantara terus menggempur pertahanan Hong Kong. Sejumlah peluang di dapat namun tak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Skor 5-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-20 bertahan hingga laga usai. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan di Asrama Polisi

26 September 2022 - 10:18 WIB

Polisi masih selidiki penyebab ledakan di Asrama Polisi (suara.com)

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Trending di Berita