Menu

Mode Gelap

Berita ยท 30 Agu 2022 17:58 WIB

Detik-detik Brigadir J Dieksekusi


 Detik-detik Brigadir J Dieksekusi Perbesar

1tulah.comDetik-detik Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dieksekusi, terungkap dalam reka adegan yang dilakukan di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Selasa (29/08/2022).

Korban Nopriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dieksekusi di dekat tangga menuju lantai dua.

Dalam reka adengan, diperagakan sejumlah adegan yang memperlihatkan Brigadir J (yang diperankan orang pengganti) sempat memohon untuk tidak ditembak.

Dalam adegan tersebut terlihat juga Ferdy Sambo memperagakan adegan mengarahkan senjata api ke arah Brigadir J.

Tak lama setelah dieksekusi, Brigadir J kemudian tersungkur di dekat anak tangga paling bawah rumah tersebut. Sejurus kemudian, Ferdy Sambo yang berada di bawah anak tangga, menembakan sejumlah peluru ke arah dinding antara tangga menuju lantai dua.

Sebelumnya diberitakan, sebelum diekseskusi, Brigadir J sempat berkomunikasi dengan Brigadir RR di halaman belakang Rumah Dinas Kompleks Polri Duren Tiga. Usai melakukan komunikasi dengan Brigadir RR, keduanya bertemu dengan Kuat Ma’ruf.

Dalam beberapa adegan yang dilakukan di ruang tengah, Brigadir J sempat ditodongkan senjata oleh Bharada E. Untuk diketahui, reka adegan yang dilakukan di rumah dinas tersebut, melengkapi 78 adegan yang menjadi target rekonstruksi kejadian pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Tercatat ada 51 adegan yang dilakukan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga. Rekonstruksi tersebut merupakan gabungan dari reka adegan yang dilakukan di rumah Magelang dan Jalan Saguling 3 Duren Tiga.

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J yang digelar di Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (30/8/2022).

Dittipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, terdapat 78 adegan yang akan diperegakan oleh lima tersangka.

Sebanyak 78 adegan itu meliputi tiga lokasi.
“Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan,” kata Andi saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (30/8/3/2022).

Andi merinci, 78 adegan terjadi di tiga lokasi yaitu di rumah Magelang sebanyak 16 adegan yang terjadi pada tanggal 4,7, 8 Juli 2022. Kemudian di rumah Saguling (rumah pribadi Ferdy Sambo) sebanyak 35 adegan yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2022.

Selanjutnya ketiga di rumah Duren Tiga (rumah dinas) sebanyak 27 adegan.

Diketahui, rekonstruksi hari ini akan menghadirkan lima tersangka, yaitu Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi, Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf akan dihadirkan langsung.

Terkecuali Putri Candrawathi, empat tersangka lainnya menjalani rekonstruksi dengan menggunakan baju tahanan. Putri Candrawathi tidak akan menggunakan baju tahanan lantaran belum berstatus tahanan meski telah ditetapkan tersangka. (mengutip suara.com)

Artikel ini telah dibaca 419 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Heboh, Suara Ledakan Keras di Asrama Polisi, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

26 September 2022 - 06:38 WIB

Suara Ledakan
Trending di Berita