Home / Berita / Bisnis

Jumat, 5 Agustus 2022 - 16:15 WIB

5 Situs untuk Download Lagu MP3 Terbaru, Yu Kunjungi

Ilustrasi dwonload lagu musik MP3 (suara.com)

Ilustrasi dwonload lagu musik MP3 (suara.com)

1TULAH.COM – Pecinta musim MP3, ingin download lagu MP3 terbaru? Tak perlu khawatir. Pasalnya kini sudah tersedia banyak situs atau aplikasi streaming musik di smartphone yang bisa memutar MP3 secara legal.

Selain itu, ada juga situs download lagu MP3 terbaru yang legal dan gratis. Sebagai syaratnya, kamu harus terkoneksi internet. Jika ingin mendengarkan beberapa lagu favorit secara offline, maka tinggal download saja.

Lantas, bagaimana download lagu MP3 terbaru yang legal dan gratis? Cek ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. SoundCloud

SoundCloud menjadi situs download lagu MP3 terbaru gratis dan legal pertama yang memberikan akses streaming musik dan download MP3 tanpa batas bagi para penggunanya. Situs ini bahkan dianggap menjadi alternatif aplikasi Spotify terbaik untuk mendapatkan musik online secara gratis, lho.

Namun sayangnya, tidak semua musik yang tersedia di SoundCloud bisa diakses secara gratis. Beberapa di antaranya mengharuskan kamu sebagai penggunanya untuk menyukai halaman Facebook terlebih dahulu. Namun, situs ini tetap banyak menyediakan lagu-lagu yang bisa kamu download secara cuma-cuma, kok.

Baca Juga :  Alasan Kejagung Kerja Keras Pulangkan Buronan Korupsi Surya Darmadi dari Singapura

2. ReverbNation

Selanjutnya, ada situs ReverbNation yang menyediakan banyak pilihan lagu terbaru. Situs download lagu MP3 terbaru yang satu ini ada di balik popularitas band-band, seperti The Civil Wars, Imagine Dragons, dan Alabama Shakes.

Melalui ReverbNation, kamu bisa download musik gratis terbaik dari berbagai genre, seperti pop, hip-hop, dan genre lainnya. Situs legal ini juga telah melayani hampir 4 juta artis dan label musik.

3. SoundClick

Download MP3 gratis secara legal juga bisa dilakukan melalui situs SoundClick. Beberapa artis di situs SoundClick ini sudah menawarkan musik mereka secara gratis.

Di sini, Anda bisa streaming musik atau download lagu untuk mendengarkan offline. Namun sebelum mengaksesnya, kamu harus melakukan pendaftaran melalui email terlebih dahulu.

Nantinya, akan ada fitur yang bisa mengirimkan e-card bertema yang dipersonalisasi dari pengguna untuk orang spesial di saat momen khusus, seperti ulang tahun dengan teks khusus dan musik latar pilihan dari situs SoundClick.

4. Jamendo

Situs download MP3 Jamendo ini dilindungi oleh lisensi Creative Commons. Jadi, bisa dipastikan bahwa kamu sebagai pengguna dapat mengunduh lagu secara aman dan legal.

Baca Juga :  Mantap, Pecatur Junior Murung Raya Juara II di Malaysia

Situs ini juga menyediakan lagu dari kebanyakan genre independen. Bagi kamu yang ingin mencari musik mainstream, maka sangat disarankan untuk menggunakan situs download lagu MP3 lainnya.

5. Free Amazon Music Store

Kalau kamu berlangganan Amazon Prime, itu artinya kamu juga akan mendapatkan akses download MP3 gratis lewat musik streaming melalui perangkat apa pun. Kamu bisa menyimpan lagu tersebut untuk didengarkan secara offline.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi halaman musik gratis perusahaan di situs web Amazon pada bagian Musik Digital, melihat lagu-lagu gratis yang tersedia dan bisa di download. Untuk mengaksesnya, kamu harus memiliki akun Amazon terlebih dahulu, ya!

Situs download lagu MP3 terbaru memang bisa menjadi opsi bagi kamu yang tidak punya cukup kuota atau biaya untuk berlangganan akun premium di layanan streaming. Itu tadi 5 situs download lagu MP3 terbaru yang legal dan gratis, yang bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin.

(Sumber : suara.com)

Share :

Baca Juga

Murung Raya

Berita

Masyarakat Perdesaan di Murung Raya Terkendala Akses Jalan Penghubung Antar Desa

Berita

Riesca Rose Disebut Selingkuhan Sule

Berita

Satlantas Polres Bartim Rutin Ajak Pengguna Jalan Taati Prokes
Asisten I Setda Mura Serampang memimpin Sertijab lingkungan kantor Inspektorat Mura. Foto : Suroso/1tulah.com

Daerah

Membangun Kerjasama yang Baik

Berita

Rem Blong, Truk Seruduk Pengendara, Satu Tewas

Berita

Peredaran Narkoba Sudah Merambah hingga Perdesaan, Dewan Minta Segera Dibentuk BNN di Kotim

Berita

Inalillahiwainailaihirojiun, Mantan Menteri Penerangan Era Suharto, Harmoko Meninggal Dunia

Berita

Pasutri yang Tewas Diseret Arus Banjir Dimakamkan Satu Liang Lahat