Semarakkan Harjad ke-72 Kabupaten Barito Utara, Bupati Nadalsyah Buka Dua Gelaran Sekaligus

Bupati Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat membuka Porkab 2022, Selasa (21/6/2022). Foto.Delia/1tulah.com

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Selasa (21/6/2022).

Kedua gelaran yang berlangsung di Stadion Swakarya Muara Teweh ini, juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dari 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Ia mengharapkan, seluruh peserta dalam perlombaan yang digelar untuk dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan di perlombaan berikutnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara dan KONI Kabupaten Barut.

“Semoga event yang kita selenggarakan berjalan lancar dan sukses serta menjadi ajang pencarian atlit,” kata H. Nadalsyah.

Dikatakan Bupati, agar semua perlombaan dijadikan sarana pembinaan, pengembangan prestasi dan untuk mencetak bibit-bibit berbakat yang nantinya menjadi wakil kabupaten dalam mengikuti kompetisi tingkat selanjutnya.

“Saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan memajukan olahraga tradisional dan modern di Kabupaten Barito Utara sehingga meningkatkan kualitas SDM yang kita miliki,” jelas H. Nadalsyah.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas dan kebersamaan. “Tujuan kompetisi bukan hanya mencari juara, namun tidak kalah penting adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan satu sama lain,” kata H. Nadalsyah.

Bupati mengatakan, sebagai Ketua Umum ASBWI memiliki impian dan cita-cita besar bahwa Kabupaten Barito Utara memiliki Tim Sepakbola wanita yang mampu membanggakan dan mengharumkan nama Barito Utara di tingkat Nasional.

Bupati juga mengharapkan agar nantinya ada bibit-bibit pemain  sepakbola wanita dari Kabupaten Barito Utara yang masuk kedalam Tim Nasional Sepakbola Wanita.

“Selaku Ketua Umum ASBWI, saya sangat berharap nantinya ada pemain nasional dari Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” harap H. Nadalsyah.

Bupati juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada event-event kompetisi Sepakbola Wanita yang akan digelar oleh ASBWI. “Saya mohon doanya kepada semua, semoga nantinya ada final dari kompetisi Sepakbola Wanita yang dapat diselenggarakan di Stadion Swakarya Muara Teweh,” tutup H. Nadalsyah.

Usai membuka acara, Bupati dan tamu undangan menyaksikan pertandingan sepakbola wanita antara Tim Mitra Barito Putri binaan Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dengan Tim ASKAB PSSI Barito Utara.

Sementara itu, kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Wakil Ketua II DPRD, Sekda, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, 3 Ketua KONI (Kab. Barut, Mura dan Barsel), Ketua GOW, dan tamu undangan lainnya.(Adi)

 

Editor: Deni Hariadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.