Sekda Muchlis Sebut Dana Atlet POPPROV Sudah Tersedia di DPA Budparpora, tapi Nominalnya Belum Jelas

ILustrasi atlet Popprov Barito Utara dipastikan berangkat mengikuti kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat Provinsi kalteng.Foto.istockpoto.com

1TULAH.COM, MUARA TEWEH– Sempat gelisah lantaran harus menggunakan biaya mandiri mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, para atlet POPPROV Barito Utara bisa sumringah.

Sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Barito Utara, Muchlis memastikan para atlet POPPROV Barito Utara dari berbagai cabang olahraga dipastikan berangkat. Tidak menggunakan biaya mandiri.

“Terkait POPROV kontingen siap diberangkatkan pada hari minggu tanggal 26 Juni. Pendanaan tersedia di DPA Disbudparpora,” kata Muchlis singkat kepada wartawan.

Statemen Sekda Muchlis ini tentu membuat para atlet berbunga-bunga dan makin semangat untuk mempersiapkan diri, mewakili daerah pada ajang olahraga pelajar tingkat provinsi Kalimantan Tengah, di Palangka Raya.

Sayangnya, Sekda Muchlis tak menyebut berapa anggaran dana tersedia di DPA Dinas Budparpora.

Hal ini sama ketika ditanyakan kepada Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Hj Anissa Cahyawati, bungkam.

Di konfirmasi melalui pesan singkat jejaring WhatApps, Rabu (22/6/2022), Hj Anissa Cahyawati tak menjawab. Padahal pesan dalam riwayat laporan terbaca.

Saat hendak ditemui di kantornya, Anissa Cahyawati juga terkesan menghindar.

“Ibu masih ada rapat tidak bisa ditemui,” kata dua orang anak buahnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Pengurus cabang olahraga di Barito Utara(Barut) dibuat pusing. Kenapa? mereka  yang merekrut dan melatih sejumlah pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POP) tingkat provinsi di Palangka Raya, diminta ikut kejuaraan dengan biaya mandiri alias biaya sendiri.

Keputusan itu datang dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga melalui surat bernomor 406/OR/disbudparpora/VI/2022 tertanggal 16 Juni 2022, perihal pemberitahuan kegiatan Popprov tahun 2022.

Semua cabor menerima surat tersebut. Alasan disuruh menggunakan biaya mandiri karena pembahasan anggaran belum selesai dibahas oleh tim TAPD.

Karena itu pengurus cabor yang mengikuti Popprov tahun 2022, diharapkan mengikuti kegiatan menggunakan biaya mandiri.

Sedangkan Dinas  Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga hanya menyediakan baju untuk kontingen.

Surat tersebut ditandatangani oleh Akhmad Priadi, pejabat mewakili Kepala Dinas  Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

Terkait surat ini, Kepala Dinas  Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga,  Hj Annisa Cahyawati di konfirmasi 1tulah.com mengatakan, surat itu tidak benar dan tidak ada koordinasi sebelumnya dengan dirinya maupun sekretaris dinas.

“Para atlet tentu mendapatkan suport dan dana tersedia. Mereka akan dilepas keberangkatannya secara resmi oleh Bupati tanggal 26 Juni,” kata Hj Annisa Cahyawati, Sabtu (18/6/2022).

Ditanya terkait berapa suport dana untuk atlet Popprov, Hj Annisa Cahyawati tak menjawab.

Sekedar diketahui, para atlet Popprov Barito Utara mengikuti kejuaraan ini membawa nama harum Kabupaten Barito Utara. Prestasi atlet-atlet pelajar dari bumi Iya Mulik Bengkang Turan dari tahun ke tahun cukup disegani. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.